Ada Oppo Reno di Uji Jaringan 5G Indonesia

Oppo Reno 5G
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Meski belum masuk ke Indonesia, sepertinya Oppo sudah siap untuk mendukung implementasi 5G di Tanah Air. Perangkat 5G buatan vendor China itu digunakan untuk uji jaringan 5G di Batam.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Oppo melakukan uji panggilan telepon pertama di Indonesia melalui protokol internet (VOIP) dengan menggunakan perangkat Oppo Reno 5G. Smartphone Oppo Reno 5G merupakan ponsel komersial pertama Oppo yang mendukung jaringan 5G. Perangkat ini tersedia pertama kalinya untuk pasar Eropa, dipasarkan melalui operator Swisscom pada Mei 2019. 

Oppo Reno 5G merupakan perangkat dengan basis Reno 10x Zoom yang dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G.

4 Alasan HP Ini Cocok jadi 'Bestie' Mudik

Oppo memang telah turut serta dalam perkembangan teknologi 5G di dunia. Dimulai pada April 2015, dengan membentuk tim awal untuk melakukan standarisasi 5G. Pada Mei 2018, memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light

Puncaknya pada Februari 2019, perusahaan ini berhasil bersiaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G. Kemudian, pada bulan yang sama memperkenalkan ponsel komersial 5G pada ajang Oppo Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol. 

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

“Melalui uji jaringan 5G yang dilaksanakan di Batam, menunjukkan kesiapan Oppo sebagai vendor untuk menyongsong teknologi generasi ke 5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” ujar CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau dalam keterangan resminya, Kamis 28 November 2019.

Sayangnya, belum juga terkuak informasi berapa harga jual Oppo Reno 5G di Indonesia. Sama dengan belum pastinya waktu implementasi 5G di Indonesia.

Ilustrasi move on.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Sindrom pascalibur Lebaran menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi anak muda untuk 'move on' dan kembali produktif.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024