Huawei P40 Pro Dibanderol Rp14,5 Juta di Indonesia, tapi Tanpa Google

Huawei P40 Pro.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, resmi mengungkap kehadiran smartphone terbarunya, P40 Pro, untuk pasar Indonesia. Meski begitu, Huawei tidak memboyong P40 dan P40 Pro Plus ke Tanah Air.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Lo Khing Seng, selaku deputy country director Huawei Consumer Business Group, hanya bilang keputusan ini diambil sebagai bagian dari strategi untuk memasukkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni.

"Peluncuran Huawei P40 Pro kami lakukan secara online sehingga teman-teman bisa tetap tinggal di rumah sambil mendapatkan update terbaru dari kami," kata dia, dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Jumat, 10 April 2020.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Kendati demikian, Huawei P40 Pro memiliki fitur yang lebih tinggi dibandingkan P40, tapi lebih rendah dari P40 Pro Plus. Namun harus diingat, Huawei P40 Pro tidak dibekali aneka layanan dan aplikasi Google lantaran masuk daftar hitam atau entity list pemerintah AS.

Empat kamera

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Tapi, sistem operasi (OS) masih menggunakan Android 10, dilapis antarmuka EMUI 10.1. Huawei P40 Pro dibanderol seharga Rp14,5 juta, yang didukung chipset terbaru, yakni Kirin 990, dan didampingi oleh RAM 8GB/ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 4.200mAh yang didukung oleh teknologi fast charging berdaya 40 watt.

Layar Huawei P40 Pro menggunakan panel OLED berdiagonal 6,58 inchi dengan resolusi 2.640 x 1.200 piksel dan refresh rate 90Hz.

Smartphone premium ini turut membenamkan fitur pemindai sidik jari terintegrasi, serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP-68 yang mampu menjaga perangkat tetap aman meski masuk ke dalam air hingga 30 menit dan kedalaman 1,5 meter.

Kamera menjadi salah satu hal yang selalu diunggulkan Huawei pada seri P, tidak terkecuali pada P40 Pro. Huawei membekali P40 Pro dengan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama berlensa wide 50MP, kamera telephoto 12MP, kamera ultra wide 40MP, dan kamera ToF.

Huawei P40 Pro.

Kamera utama Huawei P40 Pro juga didukung teknologi RYYB dengan aperture f/1.9 dan teknologi Optical Image Stabilizer (OIS). Sedangkan kamera telephoto pada ponsel cerdas ini juga didukung oleh teknologi OIS, dengan aperture f/3.4 dan zoom optik 5x, dan kamera ultra wide mengusung aperture f1.8.

Untuk kamera depan, Huawei P40 Pro hadir dengan kamera depan ganda terdiri dari kamera 32MP dengan aperture f/2.2 dan didukung teknologi autofokus serta kamera ToF, yang diklaim Huawei mampu menghadirkan foto dengan efek bokeh lebih baik.

Di Indonesia, pre-order untuk Huawei P40 Pro akan dibuka pada 11 hingga 17 April 2020 lewat kanal ritel offline, berikut e-commerce Lazada, Shopee, JD.id, dan Blibli.com Setelah P40 Pro, Huawei mengaku bahwa P40 dan P40 Pro Plus akan menyusul dipasarkan di Indonesia pada pertengahan 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya