Xiaomi Nekat Luncurkan Dua Smartphone Gaming 5G di Tengah Corona

Xiaomi Black Shark 3.
Sumber :
  • SlashGear

VIVA – Xiaomi tetap nekat meluncurkan dua smartphone gaming 5G di tengah pandemi Virus Corona. Raksasa teknologi China itu dilaporkan segera merilis Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro di Eropa pada 8 Mei mendatang usai diperkenalkan di China pada Maret 2020.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip dari XDA Developers, Senin, 4 Mei 2020, dua perangkat ini menampilkan spesifikasi canggih, termasuk prosesor Qualcomm Snapdragon 865, RAM LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.0, bersama dengan beberapa fitur unik yang ditujukan untuk game mobile.

Smartphone Black Shark 3 dan 3 Pro tersebut bukan hanya perangkat gaming yang kuat, tetapi juga dikemas dengan dukungan 5G, yang membuatnya cocok untuk banyak pasar Eropa. Selain itu, perangkat tersebut juga lebih terjangkau dibandingkan dengan flagship lainnya, meskipun menawarkan perangkat keras yang sama.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Kedua ponsel Black Shark 3 ini didukung RAM 8GB dan ruang penyimpanan atau ROM 128GB. Selain itu, perangkat tersebut juga dibekali fitur pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 64MP, kamera sudut lebar 13MP dan kamera berkedalaman 5MP.

Perbedaan antara dua smartphone gaming tersebut terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterai. Smartphone Black Shark 3 menawarkan layar 6,7 inchi dengan resolusi 1080 Plus dan baterai 4.720mAh. Sementara Black Shark 3 Pro hadir dengan layar 7,1 inchi dengan resolusi 1440p dan baterai yang sedikit lebih besar, 5.000mAh.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Harga untuk pasar Eropa belum tersedia, namun Black Shark 3 dijual di China seharga Rp7,2 juta (3.500 yuan), sedangkan Black Shark 3 Pro dibanderol senilai Rp9,7 juta (4.700 yuan). Namun, harga di Eropa diperkirakan akan sedikit lebih tinggi.

Sebelumnya, Xiaomi dan perusahaan teknologi gaming Black Shark telah meluncurkan ponsel pintar gaming flagship Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

Di Indonesia, preorder mulai pada 12 Desember 2019 di Mi.com, kedua produk hadir dengan beberapa varian harga, antara lain Black Shark 2 6+128GB, dengan harga mulai dari Rp6 juta, Black Shark 2 Pro mulai dari Rp8 juta dengan gamepad gratis, dan Black Shark 2 Pro edisi terbatas Lava Orange eksklusif untuk pasar Indonesia, mulai dari Rp9 juta.

Black Shark 2 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, Black Shark 2 menawarkan kinerja puncak yang berkelanjutan.

Sementara itu, Black Shark 2 Pro yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, dapat mendukung Elite Gaming Platform terbaru sehingga memungkinkan pemain untuk memenangkan permainan. Selain itu, sepenuhnya dilindungi sentuhan langsung sistem liquid cool, ponsel Black Shark menjamin kinerja SoC dengan mengurangi suhu CPU inti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya