Perang Samsung Vs Apple hingga ke Perangkat Earbuds

Samsung Galaxy Buds Plus.
Sumber :
  • SoundGuys

VIVA – Perang perangkat teknologi Samsung dan Apple berlanjut hingga ke earbuds. Seperti diketahui, Samsung merilis earbuds nirkabel generasi terbaru, Galaxy Buds Plus, yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat dari AirPods Pro milik Apple, seperti dikutip dari situs Express, Senin, 18 Mei 2020.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Beberapa peningkatan juga dijejalkan Samsung ke perangkat ini supaya bisa lebih menarik perhatian konsumen. Desain pada perangkat audio yang satu ini terlihat premium dan menawarkan kualitas suara yang lebih baik.

Pada Samsung Galaxy Buds Plus terdapat baterai built-in yang akan membuat perangkat lebih lama atau 11 jam dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan, perangkat saingannya itu hanya mampu bertahan empat jam.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Perangkat ini akan cocok digunakan bagi masyarakat yang tidak ingin repot karena terlalu seringnya mengisi daya pada earbuds nirkabel. Koneksinya dengan smartphone juga sangat mudah dilakukan, sekali pun itu adalah perangkat iPhone.

Samsung Galaxy Buds Plus juga bisa mengubah pengaturan audio juga bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi, termasuk suara Ambient, bass, dan lain sebagainya untuk disesuaikan dengan telinga pengguna.

Israel-Iran Memanas, Erick Sebut Kontrak BUMN Pertahanan Naik 

Airpods Pro milik Apple.

Perangkat tersebut juga memiliki casing yang bisa digunakan untuk melakukan isi ulang, sehingga pengguna bisa menambah jam pemakaian. Wadahnya ini diberi sentuhan akhir warna yang mengkilap dan nyaman saat digenggam.

Masuk pada bagian inti, di mana Samsung Galaxy Buds Plus memiliki speaker dua arah yang ditenagai oleh AKG. Namun tidak seperti AirPods Pro, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu tidak menyertakan fitur blokir kebisingan seperti pesaingnya ini.

Samsung Galaxy Buds Plus lebih banyak memberi efek bass, namun masalah harga memang lebih ekonomis dibanding earbuds buatan Apple.

Kemudian, pada sisi perangkat, terdapat tombol untuk mengontrol musik seperti mainkan atau berhenti, juga untuk menjawab panggilan telepon.

Tapi sayangnya, perangkat ini masih bersertifikasi IPX2, padahal banyak perangkat audio nirkabel sudah memiliki IPX4. Artinya, alat audio itu tidak bisa dibawa untuk aktifitas olahraga karena rentan terkena keringat.

Samsung Galaxy Buds Plus dibanderol dengan harga Rp2,4 juta, sedangkan AirPods Pro milik Apple Rp4,2 juta. Perbedaan yang paling menonjol dari keduanya adalah ketiadaan Active Noise Cancellation pada perangkat Samsung, sehingga membuat suaranya sedikit kurang bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya