Pengguna Indonesia Pakai Fitur Ini Dijamin Penipu Gak Berkutik

Ilustrasi penipu.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA – Pakai fitur ini dijamin penipu tidak bisa berkutik. Ya, ada kabar gembira untuk pengguna Aplikasi Tinder di Indonesia. Karena sekarang bisa menggunakan fitur keamanan terbaru, yaitu verifikasi foto sambil selfie.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Fitur baru ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang bisa membandingkan pose foto yang diambil langsung dengan foto yang ada di profil pengguna.

Menurut Kepala Eksekutif Tinder, Elie Seidman, verifikasi foto ini didesain untuk meningkatkan keamanan seluruh pengguna Tinder dengan memastikan keaslian profil dan meningkatkan kepercayaan terhadap profil pengguna aplikasi kencan online tersebut.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

"Kehadiran jutaan pengguna Tinder memberi kepercayaan kami untuk mempertemukan mereka dengan orang baru. Kami akhirnya membuat fitur keamanan yang inovatif dengan menggunakan teknologi AI untuk memenuhi kebutuhan pengguna Tinder," ujar Elie, seperti dikutip dari situs Tinder, Rabu, 20 Mei 2020.

Tinder

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Ia juga ingin memastikan bahwa fitur verifikasi foto untuk membuktikan bahwa pengguna tersebut sama seperti yang mereka lihat di profil Tinder. Fitur ini juga memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan otentikasi diri lewat rangkaian foto selfie secara langsung.

Kemudian, ungkap Elie, foto selfie tersebut akan dibandingkan dengan foto profil Tinder melalui penggunaan teknologi artificial intelligence. Foto profil yang terverifikasi akan dilengkapi dengan centang biru, sehingga pengguna bisa mempercayai keaslian profil tersebut.

Elie pun bersedia memberikan cara untuk verifikasi foto sambil selfie di Aplikasi Tinder:

1. Buka aplikasi Tinder dan ketuk gambar profil,
2. Ketuk tanda centang abu-abu di nama/umur Anda,
3. Pilih ‘verifikasi profil Anda’ untuk memulai,
4. Anda akan melihat sebuah pose dan Anda akan diminta untuk meniru pose tersebut melalui foto selfie,
5. Konfirmasi selfie Anda jika sudah sesuai dengan pose tersebut, lalu pilih ‘kirim untuk ditinjau’,
6. Ulangi langkah nomor 4 dan 5 sekali lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya