4 Smartwatch Baru yang Ramaikan Pasar Indonesia

Samsung Galaxy Watch Active
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Berbagai perusahaan teknologi turut meramaikan pasar jam tangan pintar, mulai dari Realme, Apple, Huawei, hingga Samsung.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Tidak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, peranti canggih tersebut juga dibekali dengan berbagai macam fungsi kebugaran, dan juga bisa memantau kualitas tidur penggunanya.

Dari berbagai sumber yang diolah, Selasa, 26 Mei 2020, berikut adalah smartwatch terbaru beserta fungsi-fungsinya:

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Watch GT 2

Huawei Watch GT 2.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Perangkat yang dibawa ke Indonesia pada Oktober tahun lalu ini dibanderol dengan harga Rp2,8 juta. Perangkat memiliki dimensi 46 mm dengan material kaca 3D, dan menggunakan layar LCD. Di dalamnya tertanam prosesor Kirin A1.

Perangkat disertai dengan 15 mode olahraga, untuk di dalam maupun luar ruangan. Masalah ketahanan di dalam air, smartwatch sudah mengantongi sertifikat 5 atmosfer, bisa dipakai berenang hingga kedalaman 50 meter atau di bawah air selama 10 menit.

Lewat fitur TruSleep 2.0, pengguna juga dapat memantau kualitas tidur, terdapat juga fitur TruRelax yang akan membantu pengguna menghilangkan stres dengan merekam variabilitas detak jantung.

Samsung Galaxy Watch Active 2

Peluncuran Samsung Galaxy Watch Active2

Martwatch ini hadir dengan dua ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm. Versi 40 mm memiliki daya 247 mAh, sementara versi 44 mm dibekali baterai 247 mAh. Prosesor dan sistem operasi keduanya menggunakan Exynos 9110 Dual Core 1.15 Ghz dan Tizen Based Wearables OS 4.0. 

Material stainless steel yang dipakai, tersedia dengan warna silver, black dan gold. Sedangkan, bahan alumunium menghadirkan warna aqua black dan pink gold. Perangkat dibanderol Rp4,2 jutaan untuk 40 mm, sedangkan versi 44 mm dijual Rp5,5 jutaan. 

Huawei Watch GT 2E

Bulan lalu, Huawei kembali merilis jam tangan pintar, bersamaan dengan ponsel premium Huawei P40. Watch GT 2E memiliki 100 mode latihan seperti panjat tebing, skateboard hingga parkour

Perangkat memiliki layar sentuh OLED berukuran 1,39 inci, dengan resolusi 454x454. Kinerjanya mengandalkan prosesor Kirin A1 dan memiliki RAM 4GB. Baterainya bisa bertahan hingga 14 hari dalam sekali pengisian, dan dibanderol Rp2,2 juta. 

Apple Watch Series 5

Apple Watch

Apple Watch Series 5 telah meramaikan pasar Tanah Air pada 6 Desember 2019. Seri terbaru dari Apple Watch ini dibanderol Rp7,5 jutaan. Selain memiliki fitur deteksi detak jantung, perangkat juga memiliki fitur peringatan jika suara di sekitar terlalu bising yang bisa mempengaruhi pendengaran.

Jam tangan pintar ini memiliki metrik olahraga yang canggih, GPS dan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Namun, perangkat hanya bisa digunakan untuk minimal pengguna iPhone 6S dengan iOS 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya