Ponsel Google Pixel Bakal Dapat Banyak Fitur Baru

Google Pixel 4.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Google baru saja mengumumkan serangkaian pembaruan perangkat lunak, untuk perangkat Pixel. Tahun lalu, mereka menambahkan deteksi kecelakaan mobil, kemudian saat ini fitur pemeriksa keselamatan diperluas.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Dilansir dari situs The Verge, Selasa, 2 Juni 2020, fitur terbaru dirancang untuk memastikan keselamatan penggunanya saat tengah bepergian sendiri, baik saat berjalan kaki maupun berlari.

Saat diaktifkan, pengguna bisa memilih kapan fitur bisa beroperasi. Kemudian, pemeriksaan keamanan akan mengambil alih ponsel pada bagian layar dan menanyakan status penggunanya.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Jika sudah dijawab dalam keadaan baik, mereka bisa mulai membagikan lokasi dan nomor darurat. Kemudian jika dalam pemeriksaan keamanan selanjutnya tidak direspons dalam satu menit, sistem akan menghubungi kontak darurat berikut dengan lokasi terkini.

Google Pixel 4

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Tidak ada opsi pada nomor darurat 911, kemungkinan untuk menghindari kesalahan. Tindakan sederhana ini akan sangat berguna pada situasi darurat.

Pesaingnya, iOS tidak memiliki kegunaan seperti ini. Program ini merupakan kelanjutan perluasan keamanan dari Google, sejak deteksi kecelakaan mobil yang mereka rilis pada 2019.

Pembaruan software Personal Safety ini akan datang secara merata, untuk semua jenis Pixel. Tambahan lainnya adalah, mode tidur yang disediakan pada aplikasi jam.

"Tidur lah dengan menghindari suara yang bising dan minimalisir gangguan saat tidur. Jika kamu tetap menggunakan ponsel sebelum jam tidur, kamu akan mendapat gambaran tentang berapa banyak waktu tidur yang bisa didapatkan," tulis Google dalam postingan blog.

Kemudian, pengguna juga bisa memanfaatkan Google Assistant apabila ingin menggunakan aplikasi perekam dan transkrip pada Google Documents. Terakhir, adalah fungsi pada baterai adaptif.

"Minimal perangkat Pixel 2 atau yang lebih baru, akan bisa memprediksi kapan baterai perangkat akan habis dan segera mengurangi aktivitas di latar belakang agar Pixel bisa bertahan lebih lama," kata Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya