Ada Kejutan soal Harga Playstation 5

Ilustrasi PlayStation 5.
Sumber :
  • www.t3.com

VIVA – PlayStation 5 jadi konsol game yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamer pada tahun ini. CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan telah mengkonfirmasi bahwa perangkat akan dirilis pada Natal 2020.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Dikutip dari situs Mirror, Kamis, 4 Juni 2020, pandemi virus COVID-19 telah melahirkan kekhawatiran tertundanya peluncuran generasi terbaru dari PlayStation ini. Padahal, sejumlah rumor telah beredar, membuat para penggemar tak sabar untuk mengetahui pembaruan dari permainan konsol tersebut.

"Saya pikir, sebagian besar bisnis akan menemukan tantangan saat keadaan memaksa kerja dari rumah. Saya benar-benar berpikir bagaimana PlayStation bisa memberi respons atas keadaan ini," ujarnya.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Perusahaan asal Jepang ini juga harus menghadapi sejumlah tantangan, misalnya saja insinyur perangkat kerasnya yang tidak bisa masuk ke China, di mana konsol game itu dirakit. Itu menjadi sebuah tantangan yang sulit.

Sony PlayStation 5

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Sedangkan, insinyur software yang bertugas membangun antarmuka PlayStation 5 tidak memiliki banyak tantangan, mereka bisa melakukannya dari jarak jauh. Tetapi untuk hasil akhir, Sony harus menggabungkan keseluruhannya dan tidak mudah dilakukan dari jarak jauh.

Meski menemui banyak batu terjal, perusahaan tetap akan merilisnya pada akhir tahun ini. Menurut Ryan waktunya sudah tepat, bertepatan dengan liburan dan akan rilis secara global. Ia yakin PlayStation 5 akan meledak di pasaran.

"Namun kami peringatkan, ini tidak akan murah. Agar penggemar tidak kecewa, kami berikan sebaik mungkin dari yang kami bisa. Oleh sebab itu, kami tidak memberi harga yang murah," katanya.

Ryan menjabarkan, nilai bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Sedangkan dalam bisnis permainan, nilai bisa dilihat dari jumlah permainan, bagaimana permainannya, kualitas hingga nilainya. Sony memanfaatkan semua fitur di platform.

Perusahaan tetap bungkam mengenai harga tepatnya PlayStation 5, meski sudah memberi kode. Ada isu, harganya sekitar US$450 atau Rp6,3 juta. Saat diluncurkan, perangkat akan bersaing dengan Xbox Series X edisi Natal, yang juga rilis pada liburan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya