Honor Sematkan Fitur Gak Biasa di Ponsel Barunya

Smartphone Honor Play 4
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Honor telah mengembangkan sebuah smartphone baru, yakni Play 4 yang di dalamnya dilengkapi dengan termometer. Dalam akun media sosial Weibo, anak perusahaan Huawei ini menunjukkan bagaimana perangkat dapat mengukur suhu tubuh menggunakan teknologi infrared.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Dilansir dari situs Independent, Jumat, 5 Juni 2020, pemindaian infrared dilakukan dengan mengarahkannya di wajah atau pergelangan tangan. Ponsel akan dirilis di China, namun tampaknya tidak secara global.

Baca juga: Telkom Siap Buka Blokir Netflix Akhir Tahun Ini

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Akan ada dua varian, versi Play 4 dan Play 4 Pro. Dalam unggahan terpisah, Honor mengatakan bisa merekam suhu antara -20 derajat Celcius hingga 100 derajat Celcius.

Tubuh manusia memiliki suhu rata-rata 37 derajat Celcius, jadi kemungkinan ponsel bisa mendeteksi berbagai demam dan suhu dingin. Menurut XDA Developer, spesifikasi lainnya pada ponsel ini cukup standar untuk Android di kelas menengah.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Versi yang paling murah sudah memiliki jaringan 5G dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, serta menanamkan prosesor MediaTek Dimensity 800, dan baterai 4.300 mAh.

Lalu pada bagian fotografi memiliki pengaturan quad camera atau empat kamera dengan lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 8 MP, depth lensa 2 MP dan lensa makro 2 MP.

Smartphone memiliki bentang layar 6,81 inci dengan resolusi 2.300p X 1.080p. Bagian kiri layar memiliki lubang yang berfungsi untuk menanamkan kamera selfie.

Sedangkan versi teratas, Play 4 Pro memiliki ukuran layar yang sama dengan kamera ganda di bagian depan yang juga berfungsi sebagai pengenalan wajah. Perangkat menggunakan chip Kirin 990, memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Bagian belakangnya hanya terdapat kamera ganda, sensor utama 40 MP dan lensa zoom 8 MP. Keduanya akan berjalan pada sistem Android 10, namun seperti kebanyakan perangkat Huawei dan Honor, perangkat ini kemungkinan tidak akan membawa Google ke dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya