Selisih Rp1 Juta, Ini Perbedaan Redmi Note 9 dan Versi Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Seri Redmi Note 9 baru saja mendarat di Indonesia. Xiaomi menghadirkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, yang membawa sejumlah spesifikasi diklaim terbaik di kelasnya.

Terkuak HP yang Dipakai Elon Musk

Baca Juga : Intip Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 yang Meluncur Hari Ini

Sesuai kode yang diberikan, tentu ada beberapa perbedaan antara keduanya. Berikut lima perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang dirangkum VIVA Digital, Selasa, 9 Juni 2020:

Siap-siap, Belasan Ponsel Baru Akan Serbu Indonesia

1. Layar

Kedua ponsel dihadirkan tanpa notch, melainkan desain punch hole yang disebut Dot Display untuk dudukan kamera depannya. Ukuran layar Redmi Note 9 dan Note 9 Pro berbeda.

PUBG Mobile Bagi-bagi Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Bentang layar Note 9 berukuran 6,53 inci, sedangkan kakaknya Note 9 Pro tampil sedikit lebih besar, 6,67 inci. Keduanya dilindungi Corning Gorilla Glass, namun hanya Note 9 Pro yang juga diproteksi bagian belakangnya.

2. Kamera

Xiaomi Redmi Note 9

Seri Redmi Note 9 menghadirkan empat kamera belakang. Namun, ada perbedaan konfigurasi dari keduanya.

Redmi Note 9 menawarkan lensa utama 48MP beserta lensa ultra wide angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Redmi Note 9 Pro menggunakan lensa utama 64MP, ultra wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk kamera depan yang biasa dipakai selfie, Redmi Note 9 menggunakan kekuatan 13MP, sedangkan Note 9 Pro 16MP.

3. Letak Fingerprint

Kedua produk ini menggunakan sensor sidik jari sebagai sistem keamanannya. Pada Note 9 lokasinya berada di bawah susunan kamera belakang, tepat di bagian tengah ponsel. Sedangkan, Note 9 Pro di bagian samping.

"Kami percaya, tim desainer kami sangat mengoptimalkan penggunaannya. Pengguna juga bisa membuka kunci ponsel menggunakan Face Unlock," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi pers.

4. Chipset dan Battery Fast Charging

Redmi Note 9 ditenagai dengan chipset Helio G85, sedangkan Xiaomi menyematkan Qualcomm Snapdragon 720G untuk Note 9 Pro.

Kedua ponsel memiliki baterai berdaya 5020 mAh, namun mendapatkan pengisian daya cepat yang berbeda. Pada Note 9 menggunakan 15 Watt, dan Note 9 Pro 30w.

5. Warna dan Harga

Ada tiga pilihan warna pada masing-masing ponsel. Note 9 hadir dengan Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey. Untuk Note 9 Pro adalah Glacier White, Interstellar Grey, dan Tropical Green.

Harga Note 9 dibanderol Rp2,5 juta untuk varian 4GB+64GB, serta Rp2,9 jutaan pada 6GB+128GB. Sementara, Redmi Note 9 Pro dijual Rp3,5 jutaan untuk konfigurasi 6GB+64GB, dan Rp3,9 jutaan untuk 8GB+128GB.

Baca juga: Ada Fenomena Baru di Langit, Tanda Peradaban Alien?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya