Konsol Sony PlayStation 5 Meluncur Dua Hari Lagi

Ilustrasi PlayStation 5.
Sumber :
  • www.t3.com

VIVA – Setelah sempat menunda acara, Sony akhirnya menetapkan tanggal acara PlayStation 5. Event itu bakal digelar pada 11 Juni mendatang, secara live stream.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Pengumuman tersebut diungkap oleh akun Twitter resmi Playstation. Perusahaan menyebutkan, acara akan dimulai pada pukul 13.00 waktu Pasifik atau 03.00 WIB tanggal 12 Juni 2020.

"Sampai jumpa hari Kamis, untuk melihat gaming masa depan pada #PS5," tulis pihak Playstation, yang dikutip dari Tech Crunch, Rabu 10 Juni 2020.

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok

Acara tersebut sebenarnya dijadwalkan pada 4 Juni lalu. Namun akhirnya ditunda, karena adanya demonstrasi atas melawan kekerasan polisi di seluruh Amerika Serikat dan juga dunia.

Saat itu, protes besar-besaran terjadi setelah kematian pria berkulit hitam bernama George Floyd oleh polisi berkulit putih bernama Derek Chauvin. Pihak perusahaan menyatakan, jika bukan waktu yang tepat untuk membuat acara besar-besaran.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

"Meskipun kami mengerti gamers seluruh dunia senang melihat games PS5, kami tidak merasa benar saat ini untuk merayakannya dan sekarang kami ingin mundur dan membiarkan suara lebih penting untuk didengar," tulis Sony saat itu.

Sebelum menunda acara, Sony juga ikut mendukung gerakan Black Libes Matter. Dalam akun Twitternya, raksasa teknologi itu menyatakan kecamannya atas aksi rasis dan kekerasan terhadap komunitas kulit hitam.

Sony sendiri telah membagikan sejumlah bocoran mengenai sistem generasi berikutnya. Namun hanya sedikit membuka soal peluncuran konsol tersebut.

Acara nanti dijelaskan Sony akan berjalan selama satu jam. Perusahaan akan mengungkap perangkat yang tersedia di toko untuk games generasi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya