Siap Saingi Asus ROG Phone, Ini Bocoran Spek Lenovo Legion

Lenovo Legion Phone
Sumber :
  • Pocketnow

VIVA – Lenovo akhirnya menyusul Asus dan Xiaomi, soal meluncurkan smartphone gaming yang diberi nama Lenovo Legion. Dirumorkan sejak Desember 2019, Legion dikonfirmasi akan debut pada Juli mendatang. Bertepatan dengan itu, ROG Phone 3 juga dikabarkan akan launching pada periode yang sama.

SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

Dilansir dari laman Gizmochina, Minggu 14 Juni 2020, perusahaan mengumumkan berita itu dalam media sosial Weibo, meski tidak menunjukkan tanggalnya. Legion generasi pertama itu diinformasikan akan menggunakan chip Snapdragon 865 Plus, sementara pesaingnya hanya memakai Snapdragon 865.

Ponsel dengan kode L79031 juga dikatakan memiliki sistem pengisian cepat 45W. Sedangkan dalam platform benchmark Geekbench, perangkat ini diketahui memiliki RAM 12 GB dan baterai 4.000 mAh.

PBB Harus Usir Israel dari Gaza jika Tak Patuhi Resolusi Gencatan Senjata, Menurut PKS

Soal pengisian daya, Lenovo Legion diklaim memiliki kecepatan 90W. Fitur lainnya adalah pada layar, yang memiliki resolusi Full HD+ OLED dengan refresh rate hingga 144Hz. Kemudian, untuk kamera depan memiliki resolusi 20 MP.

Pada bagian belakang memiliki dua camera, dengan lensa utama 64 MP dan lensa ultra-wide 16 MP. Legion kemungkinan beroperasi menggunakan Android 10 berbasis game grade Legion UI. Perangkat juga sudah disempurnakan dengan speaker ganda, motor getar, sidik jari di dalam layar, sensor kontrol suhu dan dua port USB-C.

PBB Mengeluarkan Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Selama Bulan Ramadhan

Legion dirumorkan memiliki heatsink alrge serta kipas pendingin aktif. Sistem pendinginan menjadi poin penting dalam sebuah perangkat yang menjalankan CPU dan GPU berkecepatan tinggi. Sistem ini dipercaya akan membuat Legion berbeda dengan ponsel gaming lainnya.

Kipas pendingin juga diharapkan bisa meminimalkan lag (lemot) dan memaksimalkan kinerja. Memiliki jaringan 5G, perusahaan juga mengklaim akan memecahkan skor 600k di AnTuTu dan mengungguli smartphone lain dengan chipset yang sama.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Meutya Hafid: Jika Resolusi DK PBB Tidak Dipedulikan Israel, PBB Harus Segera Bertindak

Meutya Hafid mendukung Resolusi DK PBB 2728 tahun 2024 untuk gencatan senjata permanen di Gaza. Jika Resolusi tidak jua dipedulikan oleh Israel, PBB harus bertindak.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024