Ada yang Baru dari Huawei Mate 40

Huawei Mate 40.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro dirumorkan mengadopsi kamera beresolusi 108MP. Belum banyak smartphone yang memiliki kekuatan sebesar ini. Hanya Samsung, Motorola, dan Xiaomi telah memilikinya. Lalu, jika benar, Huawei boleh bangga ada di barisan mereka.

Harga Huawei Mate 40 Pro di Indonesia Segini, Pantas Enggak

Dilansir dari situs Gizmochina, Senin, 15 Juni 2020, kabar ini pertama kali dilaporkan oleh blog China, ITHome. Informasi ini bersumber dari karyawan Huawei yang berada dalam rantai pasokan. Mereka mengatakan terdapat sensor 108MP yang akan digunakan pada Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro.

Sensor kamera dikatakan menggunakan lensa 9P dan akan menghasilkan gambar yang luar biasa jika disandingkan dengan resolusi 108MP, dibanding teknologi milik Xiaomi Note 10 Pro yang memiliki lensa 8P.

Huawei: Hukuman AS Bikin Kami Menderita, Ini Enggak Adil

Sejak seri Huawei P30, perusahaan teknologi asal China itu telah memiliki kamera custom-made dengan filter warna RYYB, mampu menangkap lebih banyak cahaya dibanding filter RGB.

Namun, untuk seri Huawei Mate 40, kita belum bisa memastikan apakah mereka akan kembali menggunakan filter RYYB dan dipadukan dengan kerja 108MP. Masih harus melihat hingga peluncuran resmi.

Huawei Mate 40 Resmi Tampil ke Publik, Cek Harga dan Speknya

Ponsel premium ini juga diharapkan datang dengan prosesor ukuran 5nm yang disebut Kirin 1000. Tidak seperti generasi sebelumnya, perangkat tersebut juga diperkirakan tidak datang dengan teknologi 4G pada hari peluncurannya pada Oktober 2020.

Huawei juga diperkirakan segera mengapalkan 8 juta unit Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro pada kuartal keempat 2020. Smartphone ini akan menjadi seri flagship terbaru mereka.

Sebelumnya, Huawei resmi mengumumkan kehadiran Huawei P40+ dan Huawei P40 di pasar Indonesia. Smartphone ini mengunggulkan kualitas kamera yang diklaim lebih canggih jika dibandingkan model generasi pendahulu.

Sementara itu, Huawei dilaporkan akan beralih ke perancang chip MediaTek guna membeli chip 5G tercanggih mereka. Ironisnya, MediaTek juga mempercayakan proses manufaktur chip tersebut kepada TSMC, dan menyematkan merek mereka sebelum menjualnya kepada Huawei.

Laporan yang beredar di Tiongkok menyebut perwakilan MediaTek menyatakan perusahaannya tidak akan melanggar hukum atau mengompromikan regulasi dengan menjual chip TSMC kepada Huawei.

Namun, Huawei dan MediaTek dilaporkan tengah berdiskusi untuk memasok Huawei dengan chipset Dimensity. Chipset Dimensity tersebut dilaporkan termasuk chip modem 5G terintegrasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya