Bongkar 'Isi Perut' Smartphone Murah Spesifikasi Mewah

Realme Narzo.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Raksasa teknologi China, Realme, resmi memboyong smartphone seri terbarunya, Narzo, ke pasar Indonesia pada Selasa, 16 Juni 2020 setelah sebelumnya diperkenalkan di India. Realme Narzo ditujukan bagi generasi Z, dan membawa keunggulan khususnya dari segi performa untuk gaming.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Realme mengklaim jika smartphone barunya ini memiliki performa kuat di segmen harga Rp2 jutaan. Realme Narzo yang berbasis Android 10 dengan fitur terbaru ini memang ditargetkan untuk anak muda yang gemar bermain game ponsel, menonton video, dan mencari hiburan melalui gawai atau gadget.

Meskipun Realme Narzo dijual dengan harga terjangkau, namun tetap hadir dengan desain yang menarik yang menampilkan pola cahaya di bagian belakang. Smartphone ini terinspirasi dari cahaya Bulan terang dan gerhana yang magis.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Tersedia dalam dua warna, yaitu Just White dan Just Black, pengguna bisa merasakan kecerahan pada bodi belakang perangkat berkat teknologi pelapisan optik baru. VIVA Tekno diberi kesempatan untuk mengoprek Realme Narzo. Berikut ulasannya.

Peluncuran Realme 5 series.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Realme Narzo hadir dengan prosesor yang kuat dan efisien berkat SoC MediaTek Helio G90T berkinerja tinggi. Varian penyimpanan RAM 4GB/ROM 128GB serta slot 3-kartu ini memungkinkan smartphone tersebut kompeten dalam menangani beban kerja pada perangkat.

Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan artificial intelligence (AI) tangguh, Realme Narzo menghadirkan pangalaman menyenangkan bagi Anda pencinta game ponsel.

Realme Narzo juga menampilkan Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz yang menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus saat pengguna menonton video atau bermain game.

Layar 90Hz ini memiliki refresh rate yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional. Dengan layar 6,5 inchi dan rasio screen-to-body yang luar biasa, Realme Narzo menghadirkan pengalaman bermain game dan menonton video yang tinggi untuk Anda di segmen harga Rp2 jutaan.

Pada bagian bawah Realme Narzo terdapat lubang speaker, USB Type-C untuk pengisian daya, dan lubang audio jack 3.5mm. Yang berbeda dengan Realme Narzo versi India adalah pemindai sidik jari (finger print) versi Indonesia ada di samping perangkat, sehingga mudah diaktifkan dengan mudah.

Satu klik saja

Kemudian, set up Quad Camera Ultra Clear pada Realme Narzo disinyalir adalah versi terbaru. Terdiri dari 8MP 119 derajat ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W 2MP, dan lensa makro 2MP.

Keempat kamera ini memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti dengan aperture f/2.3, lensa ultra-wide-angle beresolusi 8MP ini mudah untuk digunakan, di mana pengguna tidak perlu mundur untuk mengambil bidikan yang sempurna.

Artinya, cukup satu klik saja pengguna bisa beralih ke mode sudut lebar dan gambar lanskap yang ditangkap menjadi lebih menakjubkan. Kamera utama 48MP juga memiliki resolusi output maksimum 8.000x6.000 sehingga gambar yang ditangkap cukup detail.

Sistem filter warna yang baru pada lensa potret B&W juga memungkinkan lensa potret mendeteksi berbagai cahaya yang lebih luas membuat kamera dapat menangkap cahaya menjadi lebih baik. Terakhir, untuk kamera Realme Narzo adalah lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna lebih dekat dengan objek foto.

Realme Narzo.

Selanjutnya, yang menarik lagi dari Realme Narzo adalah kemampuan video serba bisa dari kamera depan dan belakang yang mendukung banyak fitur video yang menyenangkan, yaitu fitur slo-mo pada kamera depan dan belakang, stabilitas video UIS, video ultra-wide-angle, dan perekaman video 4K untuk kamera belakang.

Pengisian cepat atau fast charging Realme Narzo ini mendukung oleh fitur 30W Flash Charge. Memiliki kapasitas baterai 4.300mAh, Realme Narzo dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Dan jika pengguna sedang menggunakannya untuk bermain game berat, maka 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55 persen dalam 60 menit.

Realme Narzo juga dilengkapi dengan kabel pengisian 20W, serta mendukung pengisian daya 15W PD yang membuatnya lebih efisien.

Bukan hanya itu, smartphone ini telah dibekali dengan punch-hole light effect yang akan menyala saat menggunakan penguncian wajah atau kamera depan. Selain itu fitur eye protection dan OSIE yang mendukung penyesuaian suhu warna layar dan efek suara super jernih.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Realme Narzo termasuk smartphone murah dengan spesifikasi mewah. Setujukah kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya