Terkuak Arti Realme Narzo, Bukan Planet Imajiner

Realme Narzo
Sumber :
  • Realme

VIVA – Realme resmi memboyong smartphone seri terbarunya, Narzo, ke pasar Indonesia pada Selasa, 16 Juni 2020, setelah sebelumnya diperkenalkan di India. Realme Narzo ditujukan bagi generasi Z, dan membawa keunggulan khususnya dari segi performa untuk gaming.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Realme mengklaim, jika smartphone barunya ini memiliki performa kuat di segmen harga Rp2 jutaan. Realme Narzo yang berbasis Android 10 dengan fitur terbaru ini, memang ditargetkan untuk anak muda yang gemar bermain game ponsel, menonton video, dan mencari hiburan melalui gawai atau gadget.

Baca juga: Review Realme Narzo – VIVA Tekno

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Meskipun Realme Narzo dijual dengan harga terjangkau, namun tetap hadir dengan desain yang menarik yang menampilkan pola cahaya di bagian belakang. Smartphone ini terinspirasi dari cahaya Bulan terang dan gerhana yang magis.

Tersedia dalam dua warna, yaitu Just White dan Just Black, pengguna bisa merasakan kecerahan pada bodi belakang perangkat berkat teknologi pelapisan optik baru.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Ukuran layar Narzo 6,5 inci dan masih mengusung desain punch hole, serta rasio layar 90,5 persen. Refresh rate layarnya cukup tinggi, yakni 90 Hz. Ada empat kamera belakang, yaitu 48MP+8MP+2MP+2MP. Tak lupa, satu kamera depan 16MP dengan aperture F2.0.

Realme Narzo.

Realme membenamkan chipset Mediatek Helio G90T, serta baterai 4300 mAh dengan kabel pengisian 20W. Namun, perangkat ini sudah mendukung pengisian cepat 30W, serta memiliki RAM dan ROM 4GB+128GB.

Penggunaan nama Narzo menjadi pertanyaan, karena selama ini Realme identik memakai kode huruf dan angka pada seri mereka. Lantas, apa arti dari Narzo?

Beberapa sumber mengatakan, kata tersebut merupakan sebuah planet imajiner yang tidak ada di galaksi manapun. Namun, dikutip VIVA Tekno dari BGR.in, Rabu 17 Juni 2020, Narzo merupakan sebuah akronim dari Next-level camera, A class processor, Remarkable battery, Zenith of design, dan Outstanding display.

Empat unsur itu memang menjadi andalan Realme Narzo, untuk bersaing di tengah pasar smartphone yang begitu ketat. Perkembangan teknologi, memungkinkan mereka untuk menggabungkan semua unsur itu ke dalam satu perangkat, yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya