Pembaruan Apple watchOS 7, Bisa Lacak Kualitas Tidur Pengguna

Apple watchOS 7.
Sumber :
  • TechRadar

VIVA – Gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 menjadi ajang Apple mengenalkan versi terbaru dari sistem operasi jam pintar, watchOS 7. Fitur Activity digantikan namanya dengan Fitness dan mampu melacak kualitas tidur pengguna.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Dilansir dari situs The Verge, Selasa, 23 Juni 2020, pembaruan akan mereka rilis pada musim gugur tahun ini untuk Apple Watch Series 3. Jadi kemungkinan sistem juga memberi dukungan pada Series 1 dan 2.

Untuk bisa menjalankan watchOS 7, minimal pengguna harus menggunakan iPhone 6S atau perangkat yang lebih baru, yang bisa menjalankan iOS 14. Fitur pelacakan tidur jadi yang paling banyak diminta penggemar sejak diperkenalkan kembali pada 2015.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengatur alarm tidur dan bangun menggunakan getaran Apple Watch. Karena perangkat akan siaga selama pengguna tertidur, pemilik jam pintar untuk tidak lupa melakukan pengisian daya pada siang hari.

Terdapat mode Wind Down yang bekerjasama dengan perangkat iPhone untuk memblokir notifikasi saat pengguna tidur, mengatur daftar putar Apple Music, mengaktifkan aplikasi meditasi seperti Calm serta mengaktifkan pengaturan rumah pintar.

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak

watchOS 7 juga memiliki complication, ialah istilah Apple untuk widget di layar jam pintarnya. Pengaturan ini akan membuat pengembang bisa mengaktifkan kombinasi complication yang lebih kaya, lebih dari satu aplikasi pada satu watchface.

Dengan adanya ini, pengguna bisa menyesuaikan aplikasi-aplikasi yang penting bagi mereka dan sesuai selera. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini juga mengatakan, watchOS 7 mampu memberi petunjuk arah bersepeda dan pelacak kebugaran untuk latihan dansa.

Kemudian terdapat sistem deteksi cuci tangan. Fitur akan tahu saat penggunanya cuci tangan melalui gerakan tangan dan audio dari air yang mengalir. Perangkat akan memberi peringatan kepada penggunanya untuk membersihkan tangan sesuai dengan waktu yang telah dianjurkan otoritas kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya