Power Bank Tak Lagi Sekadar Asesoris Smartphone, Intip Spesifikasinya

Ilustrasi power bank.
Sumber :

VIVA – Produk pengisi daya portabel seperti smartphone atau power bank kini bukan sekadar asesoris cadangan untuk baterai smartphone. Namun sudah menjadi kebutuhan agar pengguna bisa terus eksis sepanjang hari.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Bukan itu saja, power bank ada yang diperuntukkan bagi pengguna kelas premium. Merek lokal produk power bank, Acmic, resmi berkolaborasi dengan Never Too Lavish menawarkan power bank premium yang hadir dalam tiga varian produk, yaitu versi 5.000mAh, 10.000mAh, dan 10.000mAh Pro.

Kepala Eksekutif Satu Pro Global Niaga, Heri Hertanto, mengaku hanya memproduksi tiga ribu unit saja power bank premium tersebut. Sebab, selaku distributor tunggal Acmic di Indonesia, ia hanya akan memenuhi kebutuhan para hypebeast melalui desain khusus.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Hypebeast merupakan istilah bagi mereka yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekininan (hype), khususnya untuk urusan penampilan (fesyen). Adapun Never Too Lavish merupakan custompreneur yang menjadi wadah berkumpulnya para seniman lokal Tanah Air yang menciptakan karya-karya seni bernilai tinggi.

Kali ini, mereka memberikan sentuhan seni kepada produk power bank premium berupa grafiti tangan yang memiliki arti anak muda harus bahu-membahu mencapai mimpi yang diinginkan. Grafiti tangan tersebut akan menyala saat power bank diaktifkan untuk menjalankan fungsinya sebagai pencatu daya.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

"Tak bisa dipungkiri bahwa Never Too Lavish membawa pengalaman kreatif dan menarik bagi para pengguna gadget yang menginginkan lebih banyak pilihan dalam melakukan pengisian baterai. Bukan saja sekedar memanfaatkan teknologi yang dibawanya, tetapi juga tampil percaya diri," kata dia, melalui konferensi pers virtual, Selasa, 23 Juni 2020.

Spesifikasi

Dari segi fitur, teknologi Quad Core Fast Charging System, yang memungkinkan perangkat mengisi daya gadget 4 kali lebih cepat dibandingkan Charger Standar 1 Ampere, jadi salah satu keunggulan dari Acmic x Nevertoolavish veri 10.000mAh Pro.

Sedangkan, Non Pro Series (5.000mAh dan 10.000mAh) dibekali teknologi 2 Ampere Fast Charging yang dapat mengisi daya gadget 2x lebih cepat dibandingkan Charger Standar 1 Ampere. Sementara untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, Acmic x Nevertoolavish dilengkapi 9 perlindungan pintar.

Kesembilannya tersebut meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection dan Smart PTC Cell Protection.

"Semua perlindungan pintar ini ditanamkan demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai," ungkap Heri. Untuk harga, Acmic x Nevertoolavish versi 10.000mAh Pro akan tersedia secara eksklusif di Tokopedia seharga Rp1 juta.

Sementara versi non pro dibanderol Rp500 ribu dan Rp800 ribu masing-masing untuk kapasitas 5.000mAh dan 10.000mAh. Ketiga power bank premium ini akan dijual mulai Selasa hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya