Realme C11 Meluncur Sebentar Lagi, Harga Murah Banget

Realme C11
Sumber :
  • Realme

VIVA – Kamu berencana membeli smartphone dalam waktu dekat? Jika dana yang tersedia kurang dari Rp2 juta, ada baiknya menunggu beberapa hari lagi, karena Realme bakal membuat kejutan di Indonesia.

Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Pada laman resmi mereka, dikutip VIVA Tekno Jumat 26 Juni 2020, pabrikan ponsel yang berasal dari China itu akan meluncurkan produk baru yang diberi nama C11.

Tidak banyak yang disebutkan mengenai spesifikasi ponsel baru itu, hanya ditulis bahwa peluncuran perdana akan dilakukan pada 30 Juni 2020 melalui YouTube.

Indonesia Peringkat 6 sebagai Negara yang Dibuntuti

Namun, laman GSMArena menyebutkan bahwa Realme C11 menggunakan prosesor Helio G35. Hal ini cukup aneh, karena selain pemroses data itu belum diumumkan secara resmi oleh Mediatek, serinya juga berada di bawah Helio G70 yang dipasang di Realme C3.

Inti dari Helio G35 disebut menggunakan ARM Cortex A-53, sama dengan yang dipakai oleh Realme C1. Tapi, Helio G35 bekerja di kecepatan 500 MHz lebih tinggi.

BI Imbau Masyarakat Tukar Uang di Tempat Resmi, Intip 3 Keuntungannya

Dari awal bocoran itu, besar kemungkinan Realme C11 akan dijual dengan harga di bawah Realme C3. Namun, layar yang digunakan ukurannya sama, yakni 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Memori yang digunakan yakni RAM 2 GB dan ROM 32 GB.

Menuju sisi belakang, Realme C11 hanya disematkan dua lensa yang spesifikasinya tidak berbeda jauh dari Realme C1, yaitu 13 MP dan 2 MP. Sementara, kamera depannya berkekuatan 5 MP.

Meski diposisikan sebagai penerus dari C1, namun urusan daya tahan Realme C11 sudah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, yakni baterai 5.000 mAh. Info yang beredar menyebutkan, banderol ponsel ini sekitar 90 Euro atau kurang lebih Rp1,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya