Belum Launching di Indonesia, Realme Buds Q Sudah Ada Reviewnya

Realme Buds Q
Sumber :
  • Firstpost

VIVA – Realme bakal membuat kejutan di Indonesia pada akhir bulan ini. Mereka akan menghadirkan dua produk baru, salah satunya True Wireless Stereo Buds Q.

Diduga Ada Penggelembungan Suara, Caleg Golkar Sarim Saefudin Cari Keadilan

Realme Buds Q adalah earphone nirkabel, yang memiliki bentuk berbeda dari dua TWS Realme sebelumnya, Buds Air dan Buds Air Neo. Pengeras suara berukuran kecil ini adalah jenis yang seluruh bagiannya menutupi telinga, sehingga memberi redaman suara lebih baik.

Dilansir VIVA Tekno dari laman resmi Realme Indonesia, Jumat 26 Juni 2020, bentuk Buds Q disebut terinspirasi dari batu alam, dan dirancang oleh desainer Jose Levy asal Prancis.

Diomaye Faye, Kampanye dari Penjara tapi Terpilih Jadi Presiden Termuda Senegal

Salah satu fitur yang diunggulkan pada TWS ini, yaitu daya tahannya yang bisa mencapai 20 jam jika digunakan tanpa henti. Realme bahkan mengklaim, apabila hanya dipakai selama 3 jam per hari, maka Buds Q cukup diisi ulang baterainya satu kali dalam sepekan.

Meski durasi penggunaan Buds Q lebih lama 3 jam dari Buds Air dan Buds Air Neo, namun speaker yang digunakan ukurannya lebih kecil, yakni 10 milimeter. Sementara, speaker paling besar dipasang di Buds Air Neo, yaitu 13 mm.

Megawati Hangestri Resmi Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

Adanya teknologi Bluetooth 5.0, memungkinkan koneksi berjalan dengan daya yang lebih irit. Kotak Buds Q dibekali dengan sensor, yang bisa menghubungkan TWS secara otomatis ke smartphone saat tutupnya dibuka.

Sensor sentuh juga disematkan di TWS, untuk mengatur panggilan atau pindah ke lagu berikutnya. Klaim lain dari Realme adalah, Buds Q ideal untuk digunakan bermain gim, karena tersedia gaming mode yang bisa mengurangi jeda transmisi sinyal.

Uniknya, meski waktu peluncurannya di Indonesia baru akan dilakukan pada Selasa 30 Juni pekan depan, tapi beberapa orang telah mengulas TWS ini dan mengunggahnya di YouTube. Hal itu dimungkinkan, karena Buds Q sudah tersedia lebih dulu di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya