Logo WARTAEKONOMI

Laptop Jenis Ini yang Banyak Dicari Orang Indonesia

Acer
Acer
Sumber :
  • WSJ

Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak dan perkembangan teknologi yang pesat menjadi pasar yang menjanjikan dalam penjualan produk berteknologi tinggi. Salah satunya laptop, kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk mendukung kegiatan pendidikan hingga pekerjaan. Acer, produsen dan merek laptop asal Taiwan, pun terus memperluas pasar di Indonesia.

Tiffany Huang, Co-COO and President of Corp Marketing, Business and Planning Operations Acer, dalam wawancara virtual baru-baru ini mengatakan, pasar Indonesia adalah pasar yang besar. Untuk dapat menggaet market di Indonesia, Acer selalu berupaya untuk menghadirkan produk yang tepat.

Untuk menghadirkan produk yang tepat, Acer telah membicarakan tentang perangkat apa yang dapat digunakan untuk pendidikan, sekolah, dan siswa untuk belajar. Acer juga melihat Indonesia sebagai pasar game yang besar sehingga Acer harus terus fokus pada perangkat canggih seperti apa yang mereka (pelanggan) akan dapatkan.

Baca juga: Xiaomi Siap Lengserkan Oppo

"Kami membuat Anda bahagia untuk gaya hidup Anda. Inilah yang akan dilakukan Acer untuk Indonesia dan pasar global. Kami akan mendengarkan dengan cermat apa yang diinginkan pengguna," ujar Tiffany.

Tiffany mengakui, persaingan pasar laptop di Indonesia cukup ketat. Untuk menjadi nomor satu, Acer memiliki beberapa strategi, di antaranya berinteraksi dengan pasar terlebih dahulu sebelum menciptakan sebuah produk. Selain itu, Acer juga terus mencoba menghadirkan produk-produk terbaru.

Solusi adaptif