Produsen Gadget AS Jual Earphone Bluetooth Rp90 Ribuan di Indonesia

Earphone bluetooth.
Earphone bluetooth.
Sumber :
  • Dok. Soul Electronics

VIVA – Pandemi Virus Corona COVID-19 memaksa sejumlah konsumen di Indonesia dan Asia Tenggara untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru atau new normal. Kebijakan social dan physical distancing hingga isolasi mandiri (lockdown) membuat masyarakat harus membiasakan diri dengan rutinitas tersebut.

Perusahaan data dan kecerdasan buatan, ADA, menganalisa lebih dari 400 ribu aplikasi di Asia dan satu juta lokasi yang biasa dikunjungi individu selama pandemi berlangsung.

Temuan data scientists ADA ini menyebutkan bahwa perubahan drastis pada rutinitas harian masyarakat menghasilkan perilaku konsumen baru yang disebut sebagai Crisis Persona.

"Berbagai kebijakan akibat COVID-19 tidak membuat hidup kita berhenti. Banyak konsumen telah beradaptasi dengan cepat dan terus melakukan apa yang telah mereka lakukan. Tentu dengan cara digital," ujar Managing Director ADA untuk Indonesia, Kirill Mankovski.

Tidak hanya konsumen, sejumlah produsen produk elektonik juga melakukan berbagai cara supaya roda penjualan mereka jalan. Salah satunya Soul Electronics. Produsen gadget audio (headphone, earphone, dan speaker) asal Amerika Serikat (AS) ini menggelar Electronic Brand Race di marketplace JD.ID pada 13-15 Juli 2020.

Pada tanggal tersebut, mereka meluncurkan Crazy Deals hingga 94 persen dan Additional Cashback hingga Rp20 ribu. Brand Manager Egogo Hub Indonesia untuk Soul Electronics, Jose Steffie Ramonasari, mengungkap melalui program ini, earphone bluetooth Soul Run Free Pro X seharga Rp1,55 juta, kini cuma seharga Rp99 ribu.

"Lalu, ada juga harga Powerbank Soul yang biasanya dibanderol Rp699 ribu, pada kesempatan ini didiskon besar-besaran menjadi Rp39 ribu," kata dia, Sabtu, 11 Juli 2020.

Selain bekerja sama dengan JD.ID, Soul Electronics juga berkolaborasi dengan Egogo Hub Indonesia, sebuah brand dan e-commerce enabler yang beroperasi di Indonesia, sejak 2018. "Kerja sama ini membuat berhasil menjadi pencarian paling atas di marketplace untuk kategori perangkat audio," klaim Jose.

Sebelumnya, Soul Electronics telah mengadakan program serupa pada 30 April hingga 2 Mei 2020. Mereka menggelar diskon gede-gedean hingga 89 persen dan harga spesial untuk beberapa produknya lewat Program Mega Brand Day Promo.