Huawei Luncurkan Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i di Indonesia

Peluncuran 3 produk baru Huawei di Indonesia
Sumber :
  • Huawei

VIVA – Huawei resmi merilis beberapa produknya ke Indonesia, yakni Huawei Nova 7, Huawei MatePad dan Huawei FreeBuds 3i pada hari ini, Senin, 13 Juli 2020.

10 Ribu Telinga Sudah Mencicipi Huawei Freeclip

"Produk-produk flagship yang kami bawa ini kami lengkapi dengan fitur yang dibutuhkan anak muda," ujar Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng dalam acara virtual.

Nova 7 memiliki layar OLED 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2400p, dan dapur pacu yang didukung prosesor Kirin 985 5G. Masalah penyimpanan, perangkat memiliki RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Tiga Perangkat Huawei Siap 'Bikin Panas' Pasar Indonesia

Kemudian, di sisi belakang terdapat empat kamera dengan lensa utama 64 MP, ultra wide angle 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa telephoto 8 MP. Sedangkan pada sisi depan memiliki kamera resolusi 32 MP.

Ponsel juga memiliki fitur Dual-View Video, yang memungkinkan pengguna merekam video dari dua sisi, baik depan maupun belakang dalam waktu yang bersamaan.

Huawei Enggak Main-main di Indonesia

Daya baterainya 4000 mAh dan sudah dilengkapi pengisian cepat 40W. Dihadirkan juga sensor sidik jari di dalam layar. Nova 7 berjalan dengan OS Android 10 dan EMUI 10.1.

"Untuk konektivitas yang lebih baik, Nova 7 juga sudah dilengkapi Huawei MeeTime untuk video call dengan kualitas tinggi. Dihadirkan juga AppAssistant yang bisa membuat pengguna memblokir notifikasi saat bermain game, mengatur kecerahan layar dan menampilkan video call atau pesan penting dalam layar apung," jelas Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono.

Huawei membuka pre-order Nova 7 pada 15-24 Juli 2020, dengan banderol harga Rp6,9 juta. Handset hadir dalam pilihan warna Space Silver dan Midsummer Purple.

Huawei MatePad

Edi menjelaskan, MatePad memiliki layar Vivid 2K Fullview dengan resolusi 2000 x 1200p. Memiliki material metal dan terasa halus saat disentuh, perangkat dilapisi dengan warna Midnight Grey.

Pada sisi audio dibekali teknologi Harmon Kardon. Kemudian memiliki kamera depan dengan lensa wide angle 8 MP hingga 107 derajat. Kamera juga memiliki fitur FollowCam, yang akan menempatkan objek tetap berada di tengah, ke manapun mereka berpindah atau melakukan pergerakan.

Lalu terdapat eBook Mode untuk pengalaman membaca yang lebih menyenangkan dan telah memiliki sertifikasi TUVRheinland, yang akan melindungi mata dari cahaya biru dan radiasi.

MatePad memiliki Children Corner yang akan memberi pembelajaran dan hiburan khusus anak, dan memberi waktu saat mereka menggunakan gadget.

Menggunakan prosesor Kirin 810, perangkat ini memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Daya baterainya 7250 mAh dengan 18W Quick Charge. Perangkat dibanderol dengan harga Rp4,3 juta.

Huawei FreeBuds 3i

"Memiliki desain yang sesuai dengan telinga, FreeBuds 3i memiliki noise cancellation. Perangkat juga memiliki Gesture Control Mode untuk memudahkan pengguna mengontrol penggunaan," kata Edi.

Charging case-nya berukuran 80.7mm x 35.4mm x 29.2 mm dan hanya memiliki berat 51g. Diklaim memiliki baterai tahan lama, FreeBuds 3i bisa hidup hingga 14,5 jam untuk musik saja dan 10,5 jam untuk menelepon. Perangkat audio ini dibanderol Rp1,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya