Oppo Seri Find X Terbaru Bisa Pakai Teknologi 125W Flash Charge

Oppo Find X.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Oppo memperkenalkan teknologi pengisian cepat (fast charging) teranyar yang diberi nama 125W Flash Charge. Alih-alih mengusung nama Super VOOC serta daya 4.000mAh, teknologi ini hanya membutuhkan 20 menit untuk mengisi baterai smartphone menjadi 100 persen alias penuh.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

"Untuk keamanan Super VOOC sudah dapat sertifikat TUV Rheinland," kata Public Relations Manager Oppo, Aryo Meidianto, melalui konferensi pers virtual, Rabu, 15 Juli 2020.

Selain itu Oppo juga merilis adaptor pengisian daya berukuran kecil dengan daya 50W Mini Super VOOC Charge dan 110W Mini Flash Charge. Khusus yang 50W, Aryo mengaku ukurannya hanya sebesar kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 sentimeter.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Perangkat flash charge Oppo.

Charger ini juga cocok dengan pengisian daya VOOC dan juga pengisian daya cepat lainnya, seperti 27W PD dan 50W PPS. Saat ditanya smartphone Oppo jenis apa yang bisa isi baterai dengan cepat ini, Aryo menjawab salah satunya Oppo Seri Find X yang akan hadir dalam waktu dekat.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

"Teknologi ini bisa dipakai untuk perangkat Oppo yang paling tinggi. Salah satunya Seri Find X yang terbaru," ungkap dia. Oppo juga merilis flash charge nirkabel berdaya 65W AirVOOC.

Pengisian baterai daya cepat ini mengadopsi teknologi pengembangan Oppo dengan isolated charge pump technology dan parallel dual-coil design untuk meningkatkan kemampuan dan efisiensi teknologi pengisian daya cepat.

Charger wireless ini bisa mengisi penuh dalam waktu 30 menit untuk baterai 4.000mAh. Pengisian daya 65W ini juga kompatibel dengan standard pengisian nirkabel Qi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya