Penantang Vivo X50 dan Oppo Reno 4 Tampil ke Publik, Harga Rp4,9 Juta

OnePlus Nord.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Pabrikan smartphone China OnePlus Nord resmi meluncurkan di India pada Selasa malam ini, 21 Juli 2020 pukul 19.30 waktu setempat atau 21.00 WIB. Harga ponsel pintar ini hanya 25 ribu rupee atau Rp4,9 juta.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Mengutip situs Hindustan Times, spesifikasi dari OnePlus Nord antara lain sudah diperkuat oleh prosesor Snapdragon 765G, quad-camera 48MP pada bagian belakang dan kamera selfie ganda 32MP, daya baterai 4.115mAh, layar Amoled, tersemat teknologi gimbal, serta RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256GB.

Soal chipset, ini akan menurunkan beban biaya tanpa harus mengorbankan banyak kinerja. Meski begitu, Snapdragon 765G sudah mendukung jaringan 5G.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Adapun bicara kamera, OnePlus Nord adalah smartphone pertama yang memasang kamera ganda di depan serta paling banyak jumlahnya, yaitu enam kamera.

Sebagai pembanding, OnePlus Nord memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Vivo X50 dan Oppo Reno 4. Ketiganya sama-sama memiliki layar Amoled. Artinya, sudah dibekali sensor pemindai jari (fingerprint sensor) pada layar, teknologi gimbal, dan prosesor Snapdragon 765G.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

OnePlus Nord mulai disebar secara gobal pada awal Agustus 2020. Satu lagi yang menarik dari peluncuran smartphone kelas menengah ini. Acara peluncurannya dikemas dalam format Augmented Reality (AR), sehingga menjadi yang pertama untuk peluncuran ponsel pintar.

Informasi saja, OnePlus Nord masuk ke dalam kategori ponsel murah. Padahal, OnePlus dikenal sebagai produsen ponsel premium alias mahal. Produk terakhir yang mereka jual OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, yang dihargai US$700 (Rp10 juta).

Berpredikat ponsel premium, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, berhasil menantang pemain yang lebih besar, seperti LG dan Samsung, karena memiliki fitur kelas atas. Saat ini harga termurah ponsel OnePlus di atas Rp10 juta.

Nah, OnePlus melihat ada jarak atau gap sekaligus ceruk pasar untuk kelas menengah, sehingga Seri Nord diharapkan bisa mengatasi hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya