Pelaut Ini Punya iPhone X Versi Ajaib

iPhone X.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pelaut yang tak sengaja menjatuhkan iPhone ke laut, menemukan perangkatnya masih bisa bekerja setelah enam hari. Ben Schofield menjatuhkan iPhone X seharga £1.000 atau Rp18,5 juta saat bekerja.

Penuhi Hak Pelaut RI, Kemenhub Fasilitasi Pemulangan Jenazah ABK Meninggal di Republik Fiji

Dilansir dari situs Independent, Senin, 27 Juli 2020, ponsel buatan Apple itu tenggelam sekitar 15 meter ke bagian bawah pelabuhan. Ia kemudian meminta temannya terjun ke bawah untuk mengambil ponsel, namun tidak berhasil ditemukan.

Akhirnya Schofield memilih opsi lain, menunggu air surut dan itu terjadi satu pekan kemudian. Ia kemudian menemukan perangkatnya dalam keadaan kotor, namun ajaibnya masih beroperasi.

Untuk Pertama Kalinya, Pelaut Tewas di Laut Merah Dihantam Rudal Houthi

"Saya membawanya kepada bos saya untuk menunjukkan bahwa saya menemukannya, kemudian saya merasakan itu bergetar," ujarnya.

Ia kemudian membersihkannya, menyingkirkan pasir dari port pengisian daya dan dibiarkan kering. Saat ditemukan, baterainya hanya tiga persen, Schofield kemudian mengisi dayanya.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

"Saya menghubungi Apple karena merasa tidak percaya. Mereka mengatakan, kemungkinan pasir menutupi lubang perangkat dan menjaganya dari air," katanya.

iPhone X dirilis pada 2018 lalu, dilengkapi sertifikasi anti air IP67, membuat ponsel hanya mampu bertahan pada kedalaman satu meter dalam jangka waktu 30 menit. Apa yang dialami Schofield menjadi fakta yang tidak terduga, karena durasi tenggelamnya sangat lama.

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024