Pelindung Layar Samsung Baru Bukan Kaleng-kaleng

Corning Gorilla Glass Victus.
Sumber :
  • The Tech Street Now

VIVA – Samsung jadi yang pertama menggunakan pelapis Gorilla Glass terbaru, yakni Gorilla Glass Victus. Pelapis kaca itu baru saja dirilis akhir pekan lalu.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Mengutip Cnet, Senin, 27 Juli 2020, pihak Corning mengonfirmasi jika produknya akan hadir dalam waktu dekat pada smartphone Samsung.

Sebagai catatan, Samsung akan menggelar Samsung Unpacked pada 5 Agustus 2020 mendatang. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut membeberkan siap merilis lima perangkat awal bulan depan.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Kemungkinan, Victus akan hadir pada perangkat Note 20. Bersamaan dengan produk flagship itu, Samsung juga diperkirakan siap memperkenalkan generasi kedua dari Galaxy Fold serta wearables terbaru.

Galaxy Glass Victus merupakan generasi penerus dari Gorilla Glass 6. Corning selalu memperkenalkan pelindung baru setiap dua tahun.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Produk itu dikatakan bisa melindungi perangkat yang terjatuh dari dua meter, atau lebih tinggi dari produk sebelumnya yang hanya bertahan untuk jatuh dari ketinggian 1,6 meter.

Victus juga dikatakan dua kali lebih tahan goresan dari pendahulunya, serta empat kali lebih tahan dari material kaca aluminosilikat.

Gorilla Glass 6 berfokus pada peningkatan daya tahan saat terjatuh. Hal itu berbeda dengan Victus, yang dikatakan Senior Vice President dan General Manager Mobile Consumer Electronics Business, John Bayne jika pihaknya mengembangkan fitur drop dan scratch pada produk barunya.

"Rata-rata orang menggunakan ponsel mencapai 30 bulan, naik dari 24 bulan, mereka melihat lebih banyak goresan karena ponsel tidak rusak," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya