Ada Perbedaan Oppo Reno 4 Versi Indonesia dengan China

Oppo Reno 4.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Oppo Reno 4 akan segera hadir di Indonesia pada awal Agustus 2020. Namun, Oppo Reno 4 ini berbeda dengan versi aslinya di China. Perbedaannya terletak pada prosesor atau chipset.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Untuk Indonesia, Oppo Reno 4 diperkuat Qualcomm Snapdragon 720G. Sedangkan versi original alias di China sudah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 765G.

Menurut Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, prosesor Snapdragon 765G tidak relevan dipakai di Indonesia karena infrastruktur 5G belum ada. Berbeda dengan China yang sudah menerapkan teknologi generasi kelima tersebut. Oleh karena itu, Oppo Reno 4 versi Indonesia memakai Snapdragon 720G.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

"Tapi keduanya chipset gaming karena ada huruf G. Itu tandanya khusus gaming. Bedanya, kalau Snapdragon 765G sudah bisa jaringan 5G, sedangkan Snapdragon 720G belum," ungkap Aryo, Rabu, 29 Juli 2020.

Informasi saja, prosesor atau chipset pada smartphone menjadi salah satu faktor game mobile dapat berjalan dengan baik. Kemudian, jika dibandingkan dengan Seri Reno generasi sebelumnya, kinerja Oppo Reno 4 diklaim lebih baik.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Oppo Reno 4.

Menurut hasil tes Manhattan bahwa kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46 persen. Sementara kinerja CPU multi-core naik menjadi 26 persen, berdasarkan tes Geekbench.

Aryo melanjutkan jika Oppo Reno 4 memiliki daya baterai 4.015mAh dengan sokongan teknologi pengisian cepat 30W VOOC 4.0. Fitur ini dinilai akan membuat ponsel terisi hingga 50 persen hanya 20 menit dan 100 persen dalam waktu 57 menit.

Soal perangkat lunak atau software, perangkat ini telah menggunakan Android 10 dan ColorOS 7.2. Fitur lainnya yang ada di Oppo Reno 4 adalah Super Power Saving Mode yang berfungsi menghemat daya baterai.

Kemudian, terdapat Super Night Time Standby, yang hanya akan menghabiskan dua persen baterai selama delapan jam saat malam.

Lalu, fitur Icon Pull Down Gesture yang membuat pengguna bisa menjangkau seluruh aplikasi saat menggenggam ponsel dengan satu tangan, serta ketebalan bodinya hanya 7,7 mm dan berat 165 gram. Oppo Reno 4 juga telah mendukung fitur Dark Mode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya