Bongkar Jeroan Poco F2 Pro, Ada Pendinginnya

Poco F2 Pro
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Poco F2 Pro yang dirilis pada 16 Juli lalu dibongkar oleh Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia, Woro Prasetio. Tujuannya adalah untuk melihat lebih dekat ponsel yang memiliki julukan 'flagship killer' itu.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Tahap awal dimulai dengan melepas port kartu SIM, menarik cover belakang Poco F2 Pro menggunakan suction cup dan pemanas untuk memudahkan lem terlepas. Di balik bodi ponsel terdapat lapisan grafit untuk menjaga suhu komponen.

Ada 12 baut dilepas untuk bisa mengakses ke mainboard. Setelah Woro melepas kabel flexi yang menghubungkan mainboard dengan sub board, modul kamera yang menyatu dengan mainboard bisa terlihat lebih dekat.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Terdapat empat sensor kamera di sana, ialah kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX 686, sensor kamera ultra wide 13 MP, sensor makro 5 MP, dan sensor depth 2 MP. Di mainboard juga terdapat sensor 360 derajat ambient light, yang berguna untuk mendapat kondisi pencahayaan layar yang paling ideal.

Baca juga: Harga Oppo Reno 4 Pro Terungkap

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Berikutnya adalah motor yang mendorong kamera depan agar menyembul dari badan ponsel. Di dalamnya terdapat sensor kamera selfie 20 MP. Lalu saat melepas speaker di bagian bawah, terdapat sub board yang berisi sensor sekaligus modul Wi-Fi.

Baterai Poco F2 Pro juga turut menjadi ‘korban’ pertunjukan. Kemudian di belakang layar terdapat teknologi pendinginan Liquid Cooling 2.0, komponen yang berperan dalam menurunkan suhu CPU hingga 14 derajat.

Poco F2 Pro memiliki varian warna Neon Blue, Electric Purple, dan Cyber Grey. Sementara untuk harganya, ditawarkan Rp7 juta varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Model dengan penyimpanan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol Rp8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya