Gak Cuma Ponsel Pintar, Bulan Depan Oppo Jual Jam Tangan di Indonesia

Oppo Watch dijual di Indonesia
Sumber :
  • dok. Oppo Indonesia

VIVA – Jajaran produk Oppo yang dipasarkan di Indonesia bakal semakin lengkap. Sebab, produsen ponsel itu juga akan menawarkan jam tangan pintar, yang akan diluncurkan bersama gawai baru Oppo Reno 4 pekan depan, tepatnya pada 6 Agustus 2020.

Harga Realme 12 5G di Indonesia Terungkap

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, saat ini display dari smartwatch semakin penting. Menurutnya perangkat itu bukan lagi sebagai penyedia notifikasi namun juga menghadirkan banyak informasi dan citra penggunanya.

"Kami mengganggap, smartwatch itu semakin lama membutuhkan display yang luas dan juga semakin baik, terutama ketajaman warnanya," ujarnya dikutip VIVA Tekno saat Digital Launch Oppo Watch 1st Introduction, Jumat 31 Juli 2020.

Desain Xiaomi Redmi A3 Berani, Sudah Bisa Dibeli Seharga Rp1,2 Juta

Dia menjelaskan, layar Oppo Watch menggunakan tipe AMOLED. Serta juga menghadirkan Flexible-Dual Curved Display. Perangkat wearables ini tersedia dalam dua pilihan ukuran 46mm dengan warna black dan 41mm yang hadir dengan rose gold dan black.

Baca juga: Isi Ulang Baterai Ponsel Sampai Penuh Cuma Butuh 15 Menit, Kok Bisa?

Xiaomi Lagi Bersih-bersih

"Dimana menghadirkan rasio layar yang besar. Keunggulan detail gambar yang lebih kaya dan tajam," ungkapnya.

Selain itu juga ada fitur Outfit Watching AI Watch Face. Dengan demikian, membuat latar belakang display akan menggunakan warna yang sama dengan pakaian yang digunakan pengguna saat itu.

Menurutnya, jam tangan baru itu akan hadir dengan desain yang mewah dan premium karena kehadiran ultra frameless design. Oppo Watch juga mendukung pelacakan data kesehatan serta fitur lainnya untuk penggunaan sehari-hari.

"Memiliki lima sensor di bagian belakang kemudian memiliki berbagai macam mode kesehatan atau mode untuk latihan dan memiliki ketahanan air 50 meter jadi sangat aman untuk ketika digunakan konsumen saat berenang," paparnya.

Oppo juga membenamkan Watch Vooc Flash Charging. Untuk ketahanan baterai produk ini hanya perlu diisi daya selama 15 menit bisa untuk waktu pakai hingga 18 jam. Dengan Watch Vooc Flash Charge, baterai terisi penuh dalam waktu 75 menit.

Aryo menambahkan Oppo Watch didukung oleh Wear OS dari Google. Ini membuat kompartibilitasnya akan terbuka lebih lebar dibandingkan menggunakan operating system sendiri.

"Dengan menggunakan wear os kompartibilitasnya lebih terbuka banyak. Kemudian bisa digunakan di iOS," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya