Google Resmi Umumkan Pixel 4A, Dibanderol Rp5 Juta

Google Pixel 4A.
Sumber :
  • Global Village Space

VIVA – Baru saja Google meresmikan tiga generasi terbaru smartphone Pixel, yakni Pixel 4A, Pixel 4A 5G dan Pixel 5 5G. Perusahaan mengaku, Pixel 4A rilis terlalu lambat karena terdampak pandemi virus COVID-19.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Dilansir dari laman The Verge, Selasa, 4 Agustus 2020, Pixel 4A memiliki layar OLED 5,81 inci dengan resolusi 1080 x 2340. Ukurannya lebih kecil dibanding ponsel Android lainnya, namun disebut tetap nyaman saat digenggam dan kokoh dengan material plastik.

Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G. Perangkat memiliki RAM 6GB dan ROM 128 GB, dua kali lipat dari apa yang ditawarkan Apple pada perangkat iPhone SE.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Pixel 4A memiliki baterai 3.140 mAh, lebih besar dibanding Pixel 4. Masalah jaringan, ponsel belum memiliki kemampuan 5G. Kemungkinan karena ketiadaan 5G ini, membuat mereka mengumumkan keberadaan Pixel 4A 5G dan Pixel 5 5G.

Kamera belakang menggunakan sensor Sony IMX363 12 MP bukaan f/1.7, ditambah dengan fitur Night Sight, Portrait Mode dan Top Shot. Lalu, kamera depan memiliki resolusi 8 MP bukaan f/2.0.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Perusahaan juga menanamkan speaker stereo di dalam Pixel 4A dan masih menghadirkan soket headphone. Perangkat hadir tanpa penguncian wajah atau sensor sidik jari di dalam layar. Mereka masih memiliki cara lama, sensor sidik jari di belakang ponsel.

Perangkat sudah bisa dipesan dan akan tersedia pada 20 Agustus mendatang dengan banderol US$349 atau Rp5 juta. Sementara, Pixel 5 akan tersedia pada musim gugur ini. Sedangkan, Pixel 4A 5G dikatakan Google memiliki harga US$499 atau Rp7,2 juta.

Baca juga: Oppo Siap Rilis Ponsel untuk Pengguna Usia 20 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya