Bukan Cuma Hape, Power Bank Juga Pakai Kecerdasan Buatan

Power bank Acmic Minimax.
Sumber :
  • Dok. Acmic

VIVA – Produsen power bank Acmic meluncurkan Minimax. Power bank 10.000mAh berukuran mungil tersebut sudah tersemat diklaim membawa teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Charge. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dalam waktu singkat sembari menjaga perangkat pengisi dan atau yang diisi tetap aman.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

AI Charge hadir pada perangkat Qualcomm Quick Charge 4 Plus, Samsung Adaptive Fast Charging, Huawei Super Charge, Oppo dan Realme Vooc Flash Charge, Oneplus Dash Charge, dan Motorola Turbo Power.

Selain AI Charge, power bank terbaru Acmic ini juga dibekali teknologi Atom Cell Generasi Kedua yang mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang sangat kecil (56,5 x 79 mm dan berat 174 gram) hingga setengah dari ukuran normalnya.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Dengan ukuran tersebut, perangkat portabel ini bisa dibilang tidak hanya nyaman digenggam tetapi juga mudah diselipkan ke dalam saku ataupun dimasukkan ke dalam tas saat dibawa bepergian.

Artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Acmic Minimax hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam pengisian baterai. Power bank ini juga diproduksi menggunakan standard keamanan internasional sehingga aman digunakan di mana pun, termasuk dalam kabin pesawat atau sudah berlabel Flight Friendly Powerbank 37Wh,” kata CEO PT Satu Pro Global Niaga, Heri Hertanto, selaku distributor tunggal Acmic di Indonesia, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dari segi fitur, selain AI Charge dan Atom Cell, Acmic Minimax juga didukung dengan teknologi Power Delivery 3.0 yang mampu mengisi daya perangkat (iPhone 8 ke atas) secepat kilat yakni terisi hingga 50 persen dalam 30 menit atau 4 kali lebih cepat dibanding charger standard bawaan.

Untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, Acmic Minimax juga dilengkapi dengan 9 perlindungan pintar atau smart protection. "Semua perlindungan pintar ini ditanamkan demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai," jelas Heri.

Ke sembilan perlindungan pintar ini terdiri dari Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, serta Smart PTC Cell Protection.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya