Ini Beda Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Pendahulunya

Samsung Galxy Fold 2
Sumber :
  • Theverge

VIVA – Samsung akhirnya memperkenalkan generasi kedua dari Galaxy Fold, yaitu Z Fold 2 pada acara Galaxy Unpacked pada Rabu kemarin. Ponsel lipat ini memiliki sejumlah perubahan mendasar dari pendahulunya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Misalnya saja dari layar bagian depan, yang saat ini memiliki benang 6,2 inci. Pada Fold yang dirilis tahun lalu, ukurannya hanya 4,6 inci saja. Perubahan kecil juga terjadi pada layar bagian dalamnya. Fold memiliki 7,3 inci, dan Z Fold 2 sedikit lebar dengan 7,6 inci.

Jumlah kamera Z Fold 2 hadir lebih sedikit dari pendahulunya, yaitu empat kamera. Satu lensa di bagian luar dan dalam serta tiga kamera belakang. Pada Galaxy Fold menyempatkan enam kamera. Satu di bagian luar  depan 10MP, tiga kamera belakang (16MP+12MP+12MP) dan ada dua kamera bagian dalam 10MP+8MP.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Untuk baterai, Samsung meningkatkan dayanya pada perangkat lipat terbarunya dengan 4500 mAh. Pada Fold sebelumnya 4380 mAh. Galaxy Z Fold 2 menggunakan engsel mirip yang digunakan pada ponsel Z Flip, bisa dibuka pada posisi 75 derajat, 90 derajat dan 115 derajat.

Samsung belum menyebutkan secara rinci spesifikasi dari penerus ponsel lipatnya. Raksasa teknologi Korea Selatan menjanjikan akan lebih mengungkap lebih dalam soal Z Flip 2, pada 1 September mendatang.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Sebagai informasi, Galaxy Fold hadir di Indonesia pada Desember 2019 setelah diperkenalkan Februari 2019 lalu. Ponsel lipat ini dibanderol Rp30.888.000.

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024