Ponsel Pintar

Elzio I1U, Ponsel Batik Pertama

VIVAnews - Ponsel lokal banyak beredar. Tetapi, ponsel lokal bercita rasa lokal, mungkin baru Elzio ini. PT Surya Citra Multimedia bersama PT Multi Karya Sukses, baru saja memperkenalkan ponsel berdesain motif batik yang diklaim pertama di Indonesia.

Elzio I1U (baca: I want you) dirilis dengan desain unik untuk back casing (casing belakang) dalam balutan motif batik dan motif kayu. Produk ini juga memperoleh penghargaan dari MURI (museum rekor Indonesia) sebagai ponsel desain motif batik pertama di Indonesia.

“Batik adalah budaya asli Indonesia yang resmi diakui UNESCO. Ponsel ini adalah bukti kepedulian kami untuk melindungi batik sebagai warisan budaya asli Indonesia,” kata Surya Candra, Managing Director Surya Citra Multimedia, pada wartawan di sela peluncuran Elzio I1U, 12 Februari 2010.

Menilik spesifikasinya, ponsel Qwerty ini unggul dengan konvektivitas EDGE class 12, MS Office viewer, dan platform Java yang mampu menjalankan sejumlah aplikasi seperti Snaptu, Opera Mini, eBuddy, serta Bolt sebagai browser untuk berselancar di jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Memiliki layar LCD TFT QVGA 2,2 inci, ponsel berkamera flash 2MP ini juga memiliki pemutar MP3, radio FM, DVR, perekam video dan suara latar. Untuk keamanan, ponsel bertenaga 800 mAh ini membenamkan firewall pada call log, SMS, dan phonebook.

Ponsel I1u berbalut batik ini memiliki fitur gsm-gsm dan kamera 2MP, untuk konektivitas, Elzio batik mendukung jaringan GPRS/EDGE class 12. Untuk layar, Elzio memasang LCD QVGA 2,2.( TFT). Untuk fitur hiburan Elzio menawarkan 5 game menarik dan FM radio.

Untuk harga, ponsel seri batik ini dibanderol sekitar Rp. 679 ribu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024