Xiaomi Redmi 9A Tampil ke Publik, Jual Perdana Saat HUT RI

Xiaomi Redmi 9A.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 9A dalam dua varian. Untuk RAM dan ROM 2GB+32GB dijual seharga Rp1,2 jutaan dan 3GB+32GB sebesar Rp1,3 jutaan. Penjualan perdana akan digelar pada Senin, 17 Agustus 2020 atau bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Redmi 9A memiliki bentang layar 6,53 inchi IPS LCD. Ponsel entry-level ini memiliki rasio screen-to-body 81,1 persen dan terdapat desain notch kecil di bagian atas.

"Xiaomi Redmi 9A membawa peningkatan besar pada layar yang sangat imersif dan lebih besar," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Kamis, 13 Agustus 2020.

Desain TWS Ini Unik

Ia melanjutkan ada dua kamera dalam ponsel ini. Kamera selfie dengan 5MP dan satu kamera belakang 13MP. Kamera belakang memiliki dengan sejumlah fitur seperti HDR dan Panorama. Alvin menjelaskan jika kamera ini menggunakan ditenagai teknologi kecerdasan buatan (AI) Xiaomi.

"Dengan inovasi dan optimalisasi selama bertahun-tahun, kini algoritma kamera kami menjadi sangat cerdas," ungkapnya.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Alvin mengatakan Xiaomi Redmi 9A menjadi yang pertama di Indonesia didukung dengan prosesor atau chipset MediaTek Helio G25. Pada baterai perangkat ini memiliki daya 5.000mAh dengan charge 10W.

"Dengan baterai besar apa yang bisa dilakukan? Putar musik favorit, buat panggilan. Untuk para gamers, 14 jam waktu bermain," klaim Alvin. Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue.

Ia mengatakan jika desain Xiaomi Redmi 9A menggunakan Desain 3D Unibody yang dikatakan memberi kesan holistik. "Tak cuma itu. Pada bagian belakangnya sangat nyaman digenggam, serta punya fungsi anti-slip dan anti kotor," jelas Alvin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya