Pasar Seluler

eTouch Mobile Sasar Kalimantan dan Sulawesi

VIVAnews - Memperkuat posisinya di pasar ponsel brand lokal, eTouch Mobile fokus untuk ekspansi ke daerah-daerah baru di Tanah Air. Sekarang ini, 80 persen penjualannya didominasi wilayah Jawa dan Sumatera.

“Untuk mendongkrak angka penjualan dan mencapai target tahun ini, kami berencana untuk lebih agresif di Kalimantan dan Sulawesi,” kata Hendru Susilo, General Manager Product and Marketing eTouch Mobile di Jakarta, 15 Februari 2010.

Seperti diketahui, di Indonesia, eTouch serius menargetkan posisi empat di daftar lembaga riset GFK.

“Menurut data GFK sekarang, hanya tiga brand lokal yang terlihat. Tahun ini, kami cukup menjadi brand ke empat atau ke lima, mengingat di pasar ada sekitar 60 merk yang beredar, itu sudah bagus,” ucap Hendru.

Untuk mendongkrak penjualan di daerah-daerah, kata Hendru, eTouch Mobile juga berencana menggandeng operator selular sebagai mitra program bundel.

“Mudah-mudahan bisa dimulai sekitar kuartal kedua. Saat ini, kami masih penjajakan ke dua operator besar,” ucap Hendru. “Saat ini baru pertemuan awal, jadi belum tahu seperti apa bundelnya. Yang jelas, kerja sama ini skala nasional, tak hanya regional,” ucapnya.

e-Touch, yang merupakan merk dagang milik perusahaan asal Hong Kong, First Mobile Group (FMG), saat ini memiliki cabang di lebih dari 10 negara di dunia, dan telah menjadi perusahaan go public di Bursa saham Hongkong dan Malaysia.

Secara global, di tahun 2012, eTouch membidik posisi lima besar dunia. Masuk ke Indonesia di pertengahan Agustus 2008, e-Touch telah mengeluarkan lebih dari 30 produk ke pasaran. Terkait service center, sampai saat ini, eTouch mempunyai jaringan service center di 25 kota di Indonesia.

“Sampai dengan kuartal keempat 2009, kami akan melebarkan distribusi dari Aceh sampai Sulawesi, dan akan segera hadir di Papua,” kata Hendru. “Kehadiran sales point dan service center kami juga akan ditingkatkan menjadi di 25 kota,” ucapnya.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024