Tergoda 'Rayuan' Realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Realme akhirnya membawa sekaligus memperkenalkan perangkat 5G mereka, yakni X50 Pro 5G, ke Indonesia. Meski jaringan 5G belum tersedia, namun mereka seperti percaya diri memboyong Realme X50 Pro 5G seharga Rp12 juta ke Tanah Air, sekaligus menjadikannya sebagai smartphone varian termahal.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mengklaim peluncuran X50 Pro 5G adalah bagian strategi bisnis. Menurutnya, saat ini merupakan trennya jaringan 5G. Oleh karena itu, ia seakan ingin memberi informasi bahwa Realme sudah siap masuk ke era tersebut dengan memiliki perangkat berteknologi 5G.

Baca: Adu Hebat Ponsel 5G Realme vs Samsung

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

"Memang belum merata di seluruh dunia. Indonesia juga belum ada frekuensi 5G. Tapi, kami hanya mau memberi tahu kalau Realme sudah siap menyambut era 5G. Itulah mengapa kami membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia," ungkapnya kepada VIVA Tekno, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Realme Indonesia sebenarnya sudah memberikan gambaran ponsel 5G mereka di Indonesia sejak Februari tahun ini. Nah, VIVA Tekno akan mengulas flagship termahal Realme tersebut. Biar enggak penasaran, berikut ulasannya:

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Untuk layar, Realme X50 Pro 5G mengusung layar berukuran 6,44 inchi Super Amoled. Realme juga melindungi bagian depan ponsel dengan Gorilla Glass 5.

Layar ini cukup luas saat digunakan apalagi dengan desain punch hole untuk dual-camera depan serta bezel yang tipis. Tak lupa juga tersedia pemindai sidik jari di dalam layarnya.

Pada bagian belakang, desain kamera hanya mensejajarkan empat lensanya ke bawah. Realme nampaknya tidak menggunakan modul yang sedang tren saat ini, yaitu menggunakan plat berbentuk persegi maupun persegi panjang, seperti beberapa vendor untuk smartphone kelas flagship.

Selanjutnya spesifikasi. Realme X50 Pro 5G menggunakan chipset atau prosesor Snapdragon 865 Octa-core 7nm dengan inti performa A77. Clock speed-nya mencapai 2,84Ghz.

Realme X50 Pro 5G

Hal ini menjadikannya begitu mudah memainkan game online yang memiliki kebutuhan grafis tinggi. Misalnya saja PUBG Mobile.

Karena, pakai embel-embel 5G maka perangkat ini didukung Smart 5G yang akan melihat sinyal di lingkungan sekitar, sehingga akan beralih otomatis dari jaringan 4G ke 5G.

Akan tetapi, mengingat Indonesia belum memiliki frekuensi jaringan tersebut, maka fitur 5G pada X50 Pro masih dalam keadaan terkunci. Untuk memori, Realme hanya menghadirkan satu varian saja, yakni RAM 12GB dan ROM 256GB.

Kemudian beralih ke kamera. Realme menyematkan empat kamera di bagian belakang. Konfigurasi lensanya adalah 64MP (kamera utama), 12MP (telefoto dengan 20x hybrid zoom), 8MP (119 derajat lensa ultrawide angle makro) dan 2MP (lensa B&W).

Pada bagian depan terdapat dua lensa, yaitu 32MP untuk kamera utama dan 8MP diperuntukkan bagi super wide-angle dengan lebar 105 derajat. Tersedia pula fitur HDR dan Nightscape Selfie. Kamera Realme X50 Pro 5G juga punya fitur lainnya, Nightscape 3.0 untuk foto pada malam hari.

Fitur ini memiliki dua mode, yakni Mode Tripods dan Mode Ultra Nightscape. Terakhir baterai. Realme X50 Pro 5G tidak memiliki daya baterai jumbo seperti dua ponsel lini C milik mereka, Realme C12 dan C15.

Perangkat ini hanya dibekali dua buah sel baterai 4.200mAh. Selain itu terdapat dukungan pengisian daya cepat 65W Superdart, yang diklaim bisa mengisi penuh ponsel hanya dalam waktu 35 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya