Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Xiaomi pamer kamera depan di bawah layar
Sumber :
  • Twitter @iceuniverse

VIVA – Xiaomi berencana membawa teknologi kamera bawah layar pada tahun depan. Raksasa Teknologi China ini mengatakan, jika lensa ponsel akan terlihat di antara sub piksel layar.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pihak perusahaan menyatakan, area layar di atas kamera memiliki kepadatan piksel yang sama dengan yang ada di seluruh display. Jadi, lensa akan sangat tersamarakan di bawahnya, seperti dikutip dari laman The Verge, Minggu, 30 Agustus 2020.

Baca juga: Coba Tebak, Air atau Bumi yang Lahir Lebih Dulu di Alam Semesta?

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Walaupun Xiaomi mengatakan lensa akan tersamarakan di bawah layar, namun ternyata tidak demikian. Dalam sebuah video promosi perusahaan, masih terlihat bayangan persegi kecil di belakang layar tanda tempat kamera tersebut.

Dalam video verdurasi 36 detik juga diperlihatkan, perbedaan ponsel Xiaomi dengan kamera di bawah dan di atas layar atau disebut dot drop.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Teknologi baru membuat layar terlihat penuh tanpa ada gangguan tempat kamera di bagian atas. Dengan begitu, meningkatkan pengalaman menonton pengguna dengan layar penuh.

Xiaomi bukan yang pertama, Oppo juga sudah memperlihatkan prototipe ponsel itu Shanghai belum lama ini. Vivo memiliki keinginan yang sama untuk mengembangkan teknologi itu dalam sebuah konsep handphone yang diperkenalkan awal 2021.

Xiaomi kemungkinan tidak menjadi produsen pertama yang merilis ponsel dengan kamera bawah layar. Sebab, awal bulan ini ZTE sudah menyatakan siap merilis smartphone tersebut pada 1 September mendatang. Ponsel akan diberi nama ZTE Axon 5G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya