Samsung Galaxy M51, Ponsel Baterai Jumbo Cuma Dibanderol Rp6 Jutaan

Samsung Galaxy M51.
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Samsung akhirnya merilis Galaxy M51 yang membawa daya baterai jumbo 7.000mAh di Uni Eropa, tepatnya Berlin, Jerman. Raksasa teknologi Korea Selatan itu membanderol ponsel anyarnya sebesar 360 euro atau Rp6,2 juta. Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M51 akan diboyong ke Indonesia.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Namun rumornya ponsel ini tidak lama lagi akan dirilis di India seharga 30 ribu rupee atau Rp5,9 juta, lebih murah dari Jerman. Selain memiliki baterai jumbo, Samsung Galaxy M51 juga didukung pengisian daya cepat sebesar 25W, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman Gadgets NDTV, Selasa, 1 September 2020.

Keluarga Galaxy M memang dikenal membawa daya baterai besar. Misalnya saja Samsung Galaxy M20 saat debutnya di Indonesia memiliki data baterai 5.000mAh. Selain itu juga Samsung Galaxy M31 yang memiliki baterai 6.000mAh dengan varian RAM 6GB yang harganya Rp3,8 juta.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Kapasitas sebesar itu mendekati daya listrik yang disimpan oleh power bank. Soal spesifikasi, Samsung Galaxy M51 memiliki bentang layar 6,7 inchi Super Amoled, ada punch hole untuk satu kamera depan 32MP pada desainnya. Di bagian belakang terdapat empat lensa yang disematkan untuk Samsung Galaxy M51.

Lensa utamanya menggunakan 64MP, lalu 12MP (ultra wide angle mencapai 123 derajat), 5MP (depth), dan 5MP (macro). Samsung menyebutkan jika keluarga baru Galaxy M ini didukung prosesor octa-core, namun belum menyebut nama prosesornya.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

Akan tetapi Samsung Galaxy M51 diprediksi menggunakan chipset Snapdragon 730 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Bukan itu saja. Samsung juga diketahui menyasar pasar ponsel seharga Rp2 jutaan.

Ponsel ini masuk kategori pemula atau entry-level. Harga direntang Rp2 jutaan ini memang cukup banyak dan menyebar di pasar Indonesia. Hampir seluruh produsen meluncurkan ponsel-ponsel yang dibanderol sesuai kantong pengguna tersebut.

Dari rangkuman VIVA Tekno, ada tiga ponsel yang harganya pas ada di Rp2 jutaan. Ketiganya yaitu Samsung Galaxy A11, Xiaomi Redmi 9, dan Realme C12. Masing-masing ponsel entry-level ini menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda.

Salah satunya RAM dan ROM yang dipunyai Samsung Galaxy A11, yakni 3GB+32GB. Sedangkan, Xiaomi memberikan RAM dan ROm 4GB+64GB untuk Redmi 9 dan terakhir Realme C12 dengan RAM dan ROM 3GB+32GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya