Samsung Galaxy Watch 3, Jam Tangan Pintar dengan Sentuhan Old School

Samsung Galaxy Watch 3.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung Galaxy Watch 3 resmi hadir di Indonesia pada Agustus 2020. Jam tangan pintar atau smartwatch ini hadir dengan varian. Untuk ukuran 41mm harganya Rp5,3 juta, sedangkan ukuran 45mm dibanderol Rp6,3 juta.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

VIVA Tekno berkesempatan untuk melakukan hands-on dengan Samsung Galaxy Watch 3 pada Selasa, 8 September 2020. Tak bisa dipungkiri bahwa jam pintar ini memiliki tampilan seperti jam old school atau klasik analog kebanyakan.

Baca: Harga Ponsel Samsung Ada yang Turun, Berikut Daftarnya Minggu Ini

Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

Dari sisi strap, Samsung memakai bahan kulit untuk Galaxy Watch 3, sedangkan untuk bodinya memiliki material stainless. Produk ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan bronze.

Layarnya berbentuk lingkaran yang dilengkapi dua tombol di bagian samping seperti jam tangan pada umumnya. Keduanya berfungsi sebagai tombol daya dan home. Samsung Galaxy Watch 3 menyediakan bezel yang dapat diputar untuk memilih menu, selain bisa juga disentuh pada layar.

Smartwatch Ini Bukan Sekadar Perhiasan bagi Wanita

Dari sisi ukuran, kedua varian itu tampil cocok dengan ukuran tangan sejumlah orang. Namun, untuk tangan berukuran lebih kecil agak tampak terlalu besar jika digunakan.

Head of IT and Mobile Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menjelaskan jika Galaxy Watch 3 hadir dengan sejumlah fitur. Beberapa di antaranya bisa mengukur oksigen dalam darah (blood oxygen), detak jantung, dan menganalisa postur saat berlari.

"Jadi memberi masukan (advice) apakah postur tubuh asimetri atau tidak," ungkapnya. Samsung Galaxy Watch 3 juga dilengkapi lebih 120 mode olahraga yang bisa terkoneksi dengan Smart TV untuk melacak status kegiatan seperti apa. Selain itu produk ini juga bisa memantau kualitas tidur penggunanya.

Denny menjelaskan jika jam tangan pendahulunya hanya menampilkan notifikasi yang hadir dari ponsel, kini Samsung Galaxy Watch 3 lebih dikembangkan lagi. Misalnya terdapat fitur untuk saran membalas pesan ataupun penampilan chat pada layar perangkat.

Selain itu, ia mengumumkan jika Samsung Galaxy Watch 3 akan kehadiran varian baru, yakni berbahan titanium pada bagian bodi ukuran 45mm, pada 25 September mendatang yang dibanderol Rp8,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya