iPhone SE 2020 Bisa Dibeli Orang Indonesia 2 Oktober, Aman dari Blokir

iPhone SE 2020.
Sumber :
  • Indulgexpress

VIVA – iPhone SE 2020, smartphone murah Apple, akhirnya resmi mendarat di pasar Indonesia. Para penggemar Apple sudah bisa membelinya pada Jumat, 2 Oktober 2020. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir akan diblokir karena nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) masuk ke basis data pemerintah alias telah terdaftar resmi.

Telkomsel Ingin Memikat Pelanggan Hemat

Nomor IMEI bisa di cek pada kotak perangkat atau bagian belakang bodi smartphone. IMEI terdiri dari 15 digit nomor yang berbeda-beda pada setiap smartphone. Pantauan VIVA Tekno dari situs resmi iBox, Senin, 21 September 2020, pengumuman itu sudah tersedia dan bagi masyarakat yang berminat bisa registrasi pada laman tersebut.

Baca: iPhone Murah Resmi Dikenalkan, Cuma Rp6 Jutaan dan Bisa Dipesan Besok

Bea Cukai Jelaskan Dua Hal Penting Ini Lewat Radio

Masyarakat tinggal memasukkan alamat email, jenis dan warna iPhone SE yang diinginkan, serta kota asal. Sebagai informasi, iPhone SE 2020 tersedia dalam tiga varian ruang penyimpanan atau ROM. Ketiganya yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

Untuk warna juga terdapat tiga pilihan, yakni Black, White, dan Red. Sayangnya, pihak iBox belum menyertakan harga iPhone SE 2020 tersebut. Penerus iPhone SE yang hadir pada 2016 itu memang disiapkan dijual dengan harga murah dibandingkan perangkat iPhone lainnya.

Bea Cukai Jelaskan Cara Registrasi IMEI dan Modus Penipuan di Dua Kota Ini

iBox juga menyertakan tagline 'iPhone SE menghadirkan chip paling andal di dalam iPhone berukuran paling populer dengan harga paling terjangkau'. Saat dirilis secara global pada April lalu, iPhone SE 2020 dijual mulai dari Rp5 jutaan.

iPhone SE 2020 dengan ROM 64GB dibanderol US$399 (Rp5,8 juta), ROM 128GB dengan US$449 (Rp6,6 juta), dan RoOM 256GB dijual US$549 (Rp8,09 juta). Ponsel murah milik Apple tersebut hadir dengan bentang layar 4,7 inchi. iPhone SE 2020 memiliki bezel besar hampir di semua sisi dengan desainnya mirip seperti iPhone 7.

Selain itu terdapat tombol Touch ID di bagian bawah layarnya. Ponsel murah ini akan ditenagai prosesor A13 Bionic yang juga dipakai pada iPhone 11 Pro. iPhone SE 2020 hadir dengan satu kamera belakang 12MP dan 7MP pada bagian depannya. Untuk baterai, iPhone SE 2020 diklaim bisa bertahan menonton 13 jam video dengan hanya sekali pengisian daya saja.

Sebelumnya, sistem operasi atau OS terbaru milik Apple, iOS 14, tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pada Kamis, 17 September kemarin. Penyebabnya, pengguna iPhone sudah bisa memasang pembaruan sistem operasi dari Apple itu.

Para pengguna iPhone di Twitter menyambut gembira kehadiran iOS 14 ini. Ada pula yang mengajak segera memasang update ini, karena tak ikut versi beta yang hadir beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya