Apple Mau Rilis iPhone 12 Mini

iPhone 12.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah rumor baru menyebutkan jika iPhone 12 akan hadir dengan model bernama iPhone 12 Mini. Varian ini melengkapi iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Nama ini kemungkinan mewakili ukuran layar ponsel. Kabarnya iPhone 12 Mini akan memiliki bentang 5,4 inchi, dikutip VIVA Tekno dari Mac Rumors, Rabu, 23 September 2020.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Ini membuat iPhone 12 Mini hadir dengan ukuran terkecil dibanding model lainnya. iPhone 12 Pro Max memiliki 6,7 dan 6,1 inchi untuk iPhone 12 dan 12 Pro. Selain itu bentang layar 5,4 inchi menjadi paling kecil dibandingkan pendahulunya iPhone 11 Pro dengan 5,8 inchi. Ponsel itu dirilis Apple pada tahun lalu.

Baca: Kamu Lagi Nabung Buat Beli iPhone 12? Ada Kabar Baik Nih

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Jika kabar ini benar maka akan jadi ponsel pertama Apple yang menggunakan nama mini di bagian belakang. Sebelumnya dalam perangkat lain sudah memiliki nama tersebut yakni iPad Mini, Mac Mini dan iPod Mini.

Penerus iPhone 11 ini akan dikabarkan dirilis pada pertengahan Oktober mendatang. Sekitar satu minggu kemudian, iPhone 12 termurah siap dijual di pasaran. Sementara itu iPhone 12 Pro akan diluncurkan pada November 2020.

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak

Waktu peluncuran ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apple biasanya akan meluncurkan iPhone generasi terbaru setiap bulan September dan akan hadir di pasaran pada akhir bulan.

Namun, untuk tahun ini, Apple tetap menyelenggarakan Apple Event minggu lalu tanpa kehadiran iPhone baru. Raksasa teknologi AS itu merilis empat produk lain yaitu iPad Generasi 8, iPad Air, Apple Watch, dan Apple Watch SE.

iPad Generasi 8 dirilis dengan harga US$329 (Rp4,8 juta) dan iPad Air yang hadir memiliki ukuran layar 10,9 inchi yang dijual US$599 atau Rp8,8 juta.

Apple Watch Generasi keenam juga dirilis minggu lalu dengan ukuran 40mm dibanderol US$399 atau Rp5,9 juta. Sementara itu versi murah dari jam pintar bernama Apple Watch SE dijual US$279 atau Rp4,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya