Pandemi COVID-19 Masih Mewabah, Bisnis Startup Lokal Justru Merekah

Platform iSeller.
Platform iSeller.
Sumber :
  • Dok. iSeller

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup penyedia sistem kasir (point-of-sale/POS) berbasis omni-channel, iSeller, mengaku bisnisnya terus tumbuh kendati masih menghadapi tantangan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Salah satu faktor utama yang memicu pertumbuhan tersebut adalah meningkatnya kebutuhan bisnis untuk go online yang dapat diakomodir dengan mudah dan cepat dengan menggunakan platform iSeller.

Baca: Begini Rasanya Disuntik Darah Segar Saat Lagi Pandemi

Mulai dari katalog produk instan dengan desain menarik, dukungan pembayaran digital seperti Gopay dan Ovo, hingga pilihan pengiriman terintegrasi seperti JNE, GoSend maupun GrabExpress.

“Dalam kondisi pandemi seperti sekarang justru semakin banyak pengusaha yang aware akan perlunya solusi bisnis yang tepat agar bisnis mereka bisa tetap exist, khususnya industri ritel dan makanan serta minuman," kata CCO iSeller, Kevin Ventura, Jumat, 25 September 2020.

Seperti diketahui, saat ini usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi target pasar bagi sebagian startup. iSeller membantu para UKM yang selama ini berjualan offline menjadi online. Adapun metode online yang iSeller tawarkan adalah penjualan secara online, lewat smartphone, dan media sosial.

"Sejak dimulainya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) bulan Maret lalu, kami mendapat peningkatan permintaan 3 kali lebih banyak terutama untuk kebutuhan channel online. Salah satunya retail online store serta beberapa inovasi terbaru kami seperti F&B online ordering dan eMenu untuk contactless dining," jelas Kevin.