iPhone 12 Jadi Trending, Netizen Khawatir Tak Mampu Beli

Bocoran gambar iPhone 12.
Sumber :
  • BGR

VIVA – Nama iPhone 12 tiba-tiba jadi trending di media sosial Twitter. Pantauan VIVA Tekno, Minggu sore, 27 September 2020, topik soal penerus iPhone 11 itu masuk menjadi nomor tujuh di trending topic Twitter. Namun ternyata banyak netizen yang khawatir tak mampu membeli iPhone 12.

Suami Sandra Dewi Tersangka, Netizen Diminta Cabut Doa Punya Suami Seperti Harvey Moeis

Bukan hanya ponsel anyar milik Apple yang menjadi kekhawatiran netizen, tapi perangkat pendahulunya pun mereka yakin tidak bisa memilikinya. Beberapa netizen juga mempertanyakan apakah kehadiran iPhone 12, membuat ponsel-ponsel Apple lain seperti iPhone 11 akan turun harga.

Bahkan, Penyanyi Fiersa Besari mencuitkan juga bersiap membeli iPhone Xs dengan harga murah karena peluncuran smartphone Apple generasi terbaru itu. Selain itu banyak netizen yang membagikan soal rumor kehadiran iPhone 12 di global pada 13 Oktober mendatang. Mereka juga menyertakan tampilan ponsel anyar tersebut.
Dalam gambar yang beredar di Twitter, iPhone 12 memiliki desain mirip seperti iPhone 11. Khususnya konsep modul kamera boba yang digunakan Apple pada peluncuran smartphone-nya tahun lalu.
iPhone 12 juga terlihat memiliki dua warna pilihan yaitu Sky Blue untuk model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dengan Deep Blue. Gambar yang diunggah warganet itu juga menampilkan peluncuran seri itu pada 13 Oktober 2020.
Mengutip laman Apple Insider, rumor tanggal peluncuran itu dihembuskan seorang leaker bernama Jon Prosser dalam akun Twitternya. Ia juga menjelaskan timeline kehadiran iPhone 12 di publik nantinya.

Suami Sandra Dewi Ditetapkan Tersangka, Netizen: Pantesan Gak Pamer Kekayaan Takut Kebongkar

"Peluncuran akan dilakukan tanggal 13 Oktober. Apple menggelar program pre-order untuk seri iPhone 12 tiga hari kemudian, serta kehadiran ponsel itu secara luas dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2020," ungkap Prosser.
Namun, pada 23 Oktober mendatang hanya untuk model iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Max. Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan dijual mulai November 2020.

Telah banyak kabar yang menyebutkan jika Apple akan merilis empat model iPhone 12 atau menambah satu varian lagi dari iPhone 11. Tahun lalu, Apple hanya menyediakan tiga pilihan yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Perlukah Timnas Indonesia Naturalisasi Shin Tae-yong? Ini Kata Netizen

Apple memang belum mengonfirmasi kebenaran tanggal peluncuran itu. Namun jika benar, maka iPhone 12 mengubah tradisi perusahaan yang selalu meluncurkan iPhone baru setiap September.

Apple memang masih menyelenggarakan Apple Event pada 15 September. Namun alih-alih meluncurkan iPhone baru, raksasa teknologi AS itu lebih memilih meluncurkan produk lain seperti iPad dan Apple Watch.

Ammar Zoni

Ammar Zoni Tampil Brewok dan Pakai Kalung Tasbih, Komentar Netizen Parah-parah Banget

Kasus narkoba Ammar Zoni kini telah dilimpahkan ke Kejaksaan negeri (Kejari) Jakarta Barat pada 28 Maret 2024. Siang ini, Ammar Zoni diangkut dengan mobil tahanan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024