Indihome Punya Keamanan Berlapis Supaya Pengguna Nyaman

Indihome
Sumber :
  • Indihome

VIVA – Indihome, layanan internet milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, membagikan tips pengamanan yang bisa dipakai pengguna di aplikasi myIndihome.

Menghitung Detak Jantung Lewat Biometrik

Kali ini tips yang dibagikan adalah bagaimana caranya mengaktifkan pengamanan biometrik. Selain pengamanan biometrik, Indihome juga sudah menerapkan autentifikasi dua faktor.

Baca: Canggihnya Teknologi Biometrik, BNPT dan BNN Saja Pakai

Kabar Baik Bagi Pelancong, Bandara Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai 2024

"Sudah aktifkan autentikasi dua faktor tapi masih ingin maksimalkan keamanan akun digital Sobat? Aktifkan juga pengamanan biometrik di aplikasi myIndihome biar transaksi harian jadi makin aman dan nyaman. Caranya gampang kok. Yuk, ikuti langkah berikut!" tulis Indihome dalam akun Twitternya dikutip VIVA Tekno, Senin, 28 September 2020.

Biometrik merupakan pengamanan yang menggunakan pemindaian sidik jari atau wajah untuk mengakses layanan pada aplikasi.

Armatura Tawarkan Tingkat Keamanan Tinggi untuk Perusahaan Indonesia

Teknologi ini merupakan karakteristik fisik atau perilaku manusia yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi secara digital. Biometrik terkait dengan akses ke sistem, perangkat, atau pun data.

Cara mengaktifkan biometrik adalah membuka aplikasi dan mengklik menu Lainnya pada laman utama. Lalu tekan Pengaturan. Setelah masuk ke menu Pengaturan, pengguna pilih Pengamanan. Lalu, aktifkan pengamanan biometrik.

Dalam keterangan resmi Indihome, sistem biometrik menggunakan sidik jari atau pun pemindai wajah untuk login aplikasi. Selain itu juga saat melakukan aktivasi berlangganan Add-On.

Dalam menu Pengamanan juga ada pilihan menggunakan autentikasi dua faktor. Dalam aplikasi tersebut juga dituliskan jika mengaktifkannya maka pengguna akan diminta memasukkan password dan kode verifikasi saat login. Aplikasi myIndihome ini bisa sudah bisa diunduh baik di Google Play Store maupun App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya