Alien Menyusup ke Smartphone Android

Ilustrasi alien.
Sumber :
  • http://avanoustic.blogspot.com/

VIVA – Alien, makhluk lain yang dipercaya hidup di luar Bumi, dikabarkan menghantui smartphone Android dalam bentuk malware. Salah satu jenis dari virus itu ditemukan oleh para peneliti dari ThreatFabric.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Mereka menyatakan jika Alien bisa mencuri kata sandi dari 226 aplikasi di Android. Nama-nama aplikasi besar menjadi target dari Alien seperti Twitter, Instagram, dan Snapchat. Sejumlah platform perbankan kabarnya juga masuk menjadi korbannya. Alien ternyata bukanlah malware baru.

Baca: Wow, Planet Tempat Tinggal Alien Terbuat dari Berlian

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Sebab, malware ini merupakan versi lebih maju dari malware yang sebelumnya sudah ada disebut Cerberus, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Mirror, Selasa, 29 September 2020. Ketika Alien menyusup ke dalam smartphone maka bisa melakukan segala hal.

Mulai dari login palsu, mengumpulkan kata sandi, hingga memberikan akses perangkat korban pada peretas atau hacker. Sayangnya, belum ada informasi cara Alien bisa masuk ke smartphone korban.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

Akan tetapi, Ahli Keamanan Siber dari ESET, Jake Moore, meminta pengguna smartphone untuk berhati-hati, terutama dengan aplikasi-aplikasi yang diinstal di dalam ponsel pintar mereka.

Menurutnya, Alien ini bisa berpotensi menjadi sangat berbahaya serta menyebabkan implikasi besar bagi pengguna smartphone Android. "Fitur impresif, termasuk mencuri kode 2FA dari aplikasi autentikasi. Ini jauh lebih besar dari malware Android yang biasa terlihat," ungkap Moore.

Penampakan UFO.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

NASA mengidentifikasi identitas gambar benda terbang tak dikenal (UFO) berbentuk papan selancar misterius yang terbang mengelilingi Bulan.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024