Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Meriah, Samsung Cuma Jawab Begini

Samsung Galaxy Z Flip.
Sumber :
  • T3

VIVA – Kehadiran foldable smartphone atau ponsel pintar lipat selalu dilabeli sebagai produk sultan. Sebab, harganya yang jauh di atas rata-rata smartphone biasa yang hadir di pasaran. Namun, mungkinkah ada ponsel lipat yang harganya murah meriah atau untuk kalangan rakyat biasa?

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold 2 dirilis di Indonesia senilai Rp33,8 juta. Ponsel lipat premium ini diperkenalkan secara global pada Agustus lalu dan sudah beredar pula di Tanah Air pada bulan yang sama.

Baca: Harga Ponsel Samsung Turun, Mulai Rp900 Ribuan

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sementara itu Samsung Galaxy Z Flip saat debutnya di Indonesia pada Februari awal tahun ini dibanderol Rp21,8 juta. Sebelumnya pada tahun lalu, generasi pertama ponsel lipat raksasa teknologi Korea Selatan itu, Samsung Galaxy Fold, diluncurkan di Indonesia seharga Rp30,8 juta.

Menjawab pertanyaan menggelitik itu, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, mengaku belum ada informasi mengenai ponsel lipat versi murah akan diproduksi dan diluncurkan. "Sampai saat ini memang belum ada informasi mengenai hal itu," ungkapnya, Selasa, 29 September 2020.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Namun dirinya menambahkan jika Samsung selalu mendengarkan feedback dari para konsumen. Hal ini telah terjadi saat peluncuran Samsung Galaxy S20 FE atau Fan Edition.

Baca juga: Adu Ciamik Smartphone Premium Versi Murah Apple vs Samsung

Trio Samsung Galaxy S20 sebenarnya sudah diluncurkan awal tahun ini dengan harga termurah Rp14,5 juta. Untuk mengakomodir para pencinta perangkat Seri Galaxy S, Samsung akhirnya merilis Galaxy S20 FE pada minggu lalu senilai Rp10 jutaan.

Melihat hal tersebut Taufiq menuturkan jika tidak menutup kemungkinan akan ada ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau di masa depan.

"Sekarang juga ada Samsung Galaxy Z Fold 2 yang mostly input dari konsumen. Nah, ke depannya tidak menutup kemungkinan bisa ada foldable smarphone yang lebih terjangkau," jelas Taufiq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya