Pakai Kartu SIM Ini Pengguna Bebas Pilih Kuota Internet

Switch.
Sumber :
  • Dok. Switch

VIVA – Layanan telekomunikasi berbasis digital, Switch, baru saja meluncurkan fitur terbaru bernama switch and match. Fitur ini memungkinkan pengguna bebas memilih service plan seperti kuota internet sendiri sesuai kebutuhan, karena mengutamakan personalisasi penggunanya.

Jejeran HP yang Sudah Mendukung Teknologi eSIM

Tidak hanya kebutuhan kuota internet, pengguna juga bisa mengatur telepon secara dinamis tanpa dibatasi oleh pilihan paket yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Baca: Operator Seluler Beri Bantuan, Nadiem Makarim Kasih Peringatan

Hati-hati, SIM Swapping is Back

Pendiri dan Kepala Eksekutif Switch, Ega Praditya, menyadari kendala umum para pengguna pada pemilihan kuota internet, telepon dan layanan lainnya dibatasi oleh paket yang sudah disediakan oleh operator telekomunikasi.

"Fitur switch and match lahir dari kesadaran kami atas terbatasnya pilihan penggunaan kuota telepon dan internet pelanggan, dari paket yang disediakan oleh hampir semua operator," ungkapnya, Selasa, 29 September 2020.

Telkomsel Sediakan Kuota Internet 20GB untuk WNI yang Pergi ke Negara Ini

Ega melanjutkan, seringkali pilihan paket yang diberikan juga tidak sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Belum lagi pengguna harus menyesuaikan dengan waktu penggunaan paket, jenis aplikasi dan lainnya. "Nah, switch and match hadir menjadi jawaban atas keterbatasan tersebut," papar dia.

Sementara itu, Andry The selaku co-founder & chief experience officer Switch mengungkapkan, penggunaan fitur switch and match cukup mudah. Pengguna dapat langsung mengaksesnya lewat aplikasi Switch.

Dilanjutkan dengan menuju halaman switch and match dan tinggal menggeser slider yang disediakan untuk mengatur besar kuota dan durasi telepon yang diinginkan. "Pengguna juga dapat sign-up, membeli kartu SIM (SIM card) Switch, melakukan aktivasi dan dapat memilih plan sesuai kebutuhan," tuturnya.

Setiap pembelian kartu SIM Switch, kata Andry, pengguna juga akan mendapatkan layanan emergency quota yang bisa digunakan saat kuota utama habis. Di sisi lain, pengguna juga dapat menambah Extra Data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan.

Fitur switch and match berlaku selama 28 hari sejak melakukan transaksi atau pembelian. Pengguna Switch juga dapat mengatur kuota internet sebebas mungkin sampai dengan 80GB.

Layanan ini dapat dinikmati mulai dengan tarif Rp60 ribu dan pengguna dapat menambahkan Extra Data sebesar 3GB dengan menambah tarif sebesar Rp10 ribu. "Extra Data bisa digunakan untuk mengakses maksimal tiga aplikasi pilihan pengguna," jelas Andry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya