Masa Pandemi, Gadget Jangan Sekadar Canggih

Samsung Galaxy Tab S7 Plus
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Akibat pandemi yang melanda lebih dari setengah tahun, banyak aktivitas masyarakat dipindah ke rumah, dari bekerja sampai sekolah. Untuk menunjang produktivitas itu, dibutuhkan banyak hal seperti konektivitas jaringan sampai ke perangkat yang digunakan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni menjelaskan jika gadget saat ini sangat dibutuhkan. Masyarakat menggunakannya untuk menunjang produktivitas hingga hiburan, di kala pandemi saat ini.

Baca juga: Intip Harga Ponsel Oppo Akhir September, Stok RAM 2GB Masih Tersedia

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

"Rumah sudah jadi home office dan entertainment centrum untuk menikmati me time. Untuk itu, membutuhkan tools pendukung," ujar dia saat konferensi pers virtual, Rabu 30 September 2020.

Menurutnya, perangkat yang dibutuhkan harus serbaguna. Bukan hanya dari fitur yang disediakan, namun juga fungsi serta konteks penggunaannya saat ini.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

"Fitur canggih oke, tapi terpenting bagaimana fitur-fitur canggih ini mampu memenuhi kebutuhan penggunaan dalam konteks masa kini," jelas Elvira.

Dia mencontohkan, perangkat yang bisa digunakan adalah perangkat terbaru Samsung Galaxy Tab S7 series. Perangkat hadir dengan layar lebih besar, yakni Tab S7 memiliki 11 inci dan Tab S7+ menggunakan 12,4 inci.

Kedua tablet sudah mengantongi sertifikasi SGS untuk emisi sinar biru yang rendah pada layar. Dengan begitu, memudahkan penggunanya saat memakai perangkat tanpa mata merasa lelah.

"Kita bisa gampang bekerja dan belajar dari tablet ini, dengan mata enggak gampang lelah. Lebih enak dipakai," ungkapnya.

Sebagai informasi, kedua tablet sudah diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu dengan harga Rp13 jutaan untuk Tab S7 dan Tab S7+ dibanderol Rp17 jutaan.

Spesifikasi Tab S7 menggunakan RAM 6GB dan RoM 128GB. Perangkat ini didukung daya baterai 8.000mAh.

Sementara itu ,Tab S7+ memiliki datu varian RAM dan RoM yakni 8GB+256GB. Untuk baterai, dayanya lebih besar dibanding Tab S7+ yaitu 10.090 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya