Lagi WFH Jangan Sampai WiFi Lemot

Jaringan WiFi kuat.
Sumber :
  • IPBRICK

VIVA – Masa pandemi Virus Corona COVID-19 masih mengharuskan orang menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya tuntutan tetap produktif meski harus bekerja di rumah (work from home/WFH). Nah, untuk memperlancar pekerjaan dari rumah, jaringan internet atau WiFi seperti menjadi wajib dimiliki.

Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Namun, tak sedikit masalah yang ditemui ketika menggunakan WiFi, baik dari masalah jangkauan hingga kecepatan akses internet. Artinya, pemilihan provider internet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan juga menentukan kenyamanan serta keamanan berselancar di dunia saat WFH.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih provider internet. Pastikan kecepatan yang dibutuhkan sesuai dengan yang disediakan oleh provider internet.

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

Sebagai contoh, suatu provider memiliki kecepatan 20 Mbps dan itu bisa dipakai ke berbagai gadget. Maka, speed atau kecepatan 20 Mbps tersebut akan didistribusikan ke beberapa gadget pula.

Ini bukan berarti harus memilih provider internet yang menawarkan bandwidth paling besar. Dalam memilih layanan juga harus diketahui berapa besar kecepatan yang dibutuhkan.

Pengguna Internet di Indonesia Tinggi, tapi Bukan Tanpa Masalah

Selanjutnya stabilitas. Bayangkan saja jika lagi rapat lewat aplikasi Zoom tiba tiba jaringan internet melambat karena tidak stabil. Rapat pun terganggu, bukan? Nah, ada layanan internet yang mengklaim bisa memenuhi kebutuhan konsumen selama WFH. Namanya Wifi Republic.

Kepala Eksekutif Wifi Republic, Firman Raditya, mengaku menyediakan kebutuhkan internet khusus bagi pelanggan yang membutuhkan jaringan cepat, stabil dan mobilitas tinggi.

"Sebelumnya, Wifi Republic sudah membuktikan diri menjadi penyedia jasa bagi para traveler yang membutuhkan internet stabil saat keluar negeri," kata dia, Minggu, 4 Oktober 2020.

Firman mengklaim saat ini Wifi Republic memberikan internet cepat dengan jaringan stabil untuk kebutuhan WFH. Menurutnya, kecepatan jaringan WiFi Republic maksimum mencapai 100 Mbps dan average 20-25 Mbps.

Selain itu, teknologi yang digunakan WiFi Republic adalah Cloud SIM, sehingga jaringan internetnya stabil di mana pun berada. Dengan teknologi ini, perangkat WiFi Republic bisa berpindah-pindah ke jaringan ke yang lebih stabil.

"Modem WiFi Republic tidak memerlukan instalasi yang ribet. Pemasangan dan penggunaannya sangat mudah. Setelah modem dikirim dan diterima maka jaringan internet bisa langsung aktif hari itu juga," jelas Firman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya