Masker Ini Mendadak Viral

Aplikasi Masker Digital.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Netizen tiba-tiba dihebohkan adanya masker digital. Ternyata itu bukan sekadar masker, melainkan aplikasi yang menyediakan filter pelindung mulut dan hidung bagi wajah pengguna agar terhindar dari penularan COVID-19.

Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

Lucunya, beredar gambar seorang bapak-bapak yang menggunakan ponsel di bagian wajah tapi dengan layar tertutup oleh masker berwarna hijau. Tertarik mencoba?

Baca: Alat Deteksi COVID-19 GeNose UGM Diproduksi Massal November Mendatang

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Pantauan VIVA Tekno, Senin, 12 Oktober 2020, baik Android dan iOS sudah menyediakan aplikasi masker digital. Khusus Google Play Store terdapat aplikasi bernama Face Mask.

Dalam keterangannya dijelaskan jika aplikasi ini merupakan platform edit foto. Pengembangnya bernama Two Weeks Apps yang memang telah membuat sejumlah platform edit serupa.

Bea Cukai Tanggapi Viral Penumpang Pilih Robek Tas Hermes Ketimbang Bayar Pajak Rp 26 Juta

Face Mask menyiapkan masker dalam berbagai bentuk dan warna yang bisa ditambahkan dalam foto Anda. Buka aplikasi maka akan ada pilihan untuk mengambil foto dari Gallery maupun Camera.

Jika memilih Camera, pengguna tinggal mengambil foto baik selfie maupun menggunakan kamera belakang. Setelah jadi akan ada sejumlah pilihan bentuk masker mulai dari masker bedah, N95, atau masker filter udara lain.

Untuk menu Gallery, tinggal pilih foto yang digunakan dan akhirnya ditambahkan masker yang digunakan. Satu foto bisa menambahkan lebih dari satu masker dengan bentuk yang berbeda.

Namun untuk menempatkan masker dengan ukuran dan posisi yang sama butuh kesabaran ekstra. Sebab fitur-fitur kerap sulit untuk diatur.

Selain itu saat menggunakan Camera, foto tidak bisa disimpan. Namun, untuk menu Gallery, hasil editan dapat disimpan di ponsel masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya